Liga Inggris

Solskjaer Akui Masih Nyesek usai Gagal Datangkan 5 Pemain Ini ke Old Trafford

Rabu, 20 September 2023 19:12 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor:
© Bradley Collyer/PA Images via Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer, pelatih Manchester United saat mendampingi tim di Liga Europa. Copyright: © Bradley Collyer/PA Images via Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer, pelatih Manchester United saat mendampingi tim di Liga Europa.

INDOSPORT.COM - Ole Gunnar Solskjaer, mantan pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, mengaku menyesal batal mendatangkan lima pemain ini ke Old Trafford.

Mantan pemain dan pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, rupanya masih menyimpan "dendam kesumat" kepada mantan klubnya tersebut.

Hal ini dikarenakan manajemen Man United tak memberinya restu untuk mendatangkan lima pemain ini semasa dirinya menjabat sebagai pelatih Setan Merah pada kurun waktu 2018-2021.

Dilansir dari Manchester Evening News, status sebagai pelatih Man United sendiri telah memberinya banyak beban, karena tak bisa begitu saja mendatangkan pemain "kacangan".

"Ekspektasi selalu sangat tinggi. Eranya sudah berbeda dengan saat saya masih bermain. Saat itu, saingan kami adalah Arsenal dan Chelsea. Tapi, sekarang, hampir semua klub punya uang yang banyak. Kalaupun tidak, mereka tidak sampai harus menjual pemain," ujar Ole Gunnar Solskjaer.

"Saat itu, Wayne (Rooney) dan Cristiano (Ronaldo) adalah pemain mudda terbaik, dan kami berhasil mendatangkannya. Sekarang, United bahkan tidak bisa begitu saja membeli Evan Ferguson. Tidak semua pemain yang saya usulkan akhirnya bisa dibeli," tuturnya.

Adapun kelima pemain yang sempat diusulkan Ole Gunnar Solskjaer untuk direkrut adalah Erling Haaland, Declan Rice, Moises Caicedo, Jude Bellingham, dan Harry Kane.

Kelima nama tersebut saat ini menjelma pemain mahal, yang bisa jadi membuat Man United lebih berjaya dan meraih lebih banyak trofi.

"Yang pertama, Erling Haaland. Bahkan, sebelum dia debut di RB Salzburg. Lalu ada Declan Rice, yang tentunya saat itu harganya tak akan semahal musim panas kemarin," tuturnya.

"Kami juga sempat berdiskusi untuk mendatangkan Moises Caicedo tapi kami merasa dia belum siap. Di United, Anda tidak punya kemewahan untuk menunggu satu hingga satu setengah tahun untuk nyetel," ia menambahkan.