Liga Inggris

Bukan Mohamed Salah, Ini Pemain yang Disebut Jadi Juruselamat Liverpool Musim Ini

Kamis, 21 September 2023 03:00 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Molly Darlington
Pemain Liverpool, Mohamed Salah, coba melepaskan tendangan ke gawang Wolverhampton Wanderers di Liga Inggris. Copyright: © REUTERS/Molly Darlington
Pemain Liverpool, Mohamed Salah, coba melepaskan tendangan ke gawang Wolverhampton Wanderers di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Dietmar Hamann, legenda klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, menyebut Darwin Nunez akan menjadi sosok penyelamat The Reds.

Liverpool tengah berada dalam tren positif. The Reds, julukan mereka, sukses melewati lima pekan perdana Liga Inggris 2023/2024 tanpa tersentuh kekalahan.

Skuat besutan Jurgen Klopp hanya seri satu kali dan menang empat kali, yang membuat mereka kini bertengger di peringkat ketiga klasemen sementara, di bawah Manchester City dan Tottenham Hotspur.

Hasil ini kian membuat para pengamat yakin jika Liverpool adalah salah satu penantang kuat juara Liga Inggris musim ini. Apalagi, pemain andalan mereka, Mohamed Salah, juga tengah gacor dengan torehan 2 gol dan 4 assist.

Namun, ternyata bukan Mohamed Salah yang akan menghadirkan "Tsunami Trofi" untuk Liverpool. Legenda The Reds, Dietmar Hamann, menyebut sosok itu adalah Darwin Nunez.

Didi, sapaannya, menyebut striker Uruguay tersebut akan menjadi senjata utama Liverpool memenangi gelar jika berhasil menunjukkan performa terbaiknya.

"Secara umum, saya merasa Liverpool bukan penantang juara Liga Inggris. Manchester City masih menjadi favorit," ujar Didi Hamann, dikutip dari Liverpool Echo.

"Liverpool mungkin kelihatan bagus, tapi mereka kesulitan saat kekurangan pemain, misalnya saat mereka bermain dengan 10 orang saat melawan Newcastle.

"Saya kira, di situasi ini, Saatnya Nunez bersinar. Liverpool memang punya banyak pilihan (di lini depan), tapi saya kira musim ini bisa menjadi miliknya," ujar Dietmar Hamann.

Darwin Nunez saat ini memang baru mencetak 2 gol dan 1 assist. Namun, kontribusinya dalam memecah kebuntuan terus dinantikan, termasuk dalam laga perdana Liga Europa pekan ini kontra LASK Linz.