Bursa Transfer

Rekap Rumor Bursa Transfer: Liverpool Kehilangan Salah, AC Milan Terus Kejar Jonathan David

Kamis, 21 September 2023 07:00 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Molly Darlington
Pemain Liverpool, Mohamed Salah, coba melepaskan tendangan ke gawang Wolverhampton Wanderers di Liga Inggris. Copyright: © REUTERS/Molly Darlington
Pemain Liverpool, Mohamed Salah, coba melepaskan tendangan ke gawang Wolverhampton Wanderers di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Rangkuman kabar rumor kepindahan pemain di lantai bursa transfer yang berkembang sepanjang hari Rabu (20/09/23) kemarin, salah satunya Liverpool berpotensi kehilangan Mohamed Salah.

Saga transfer penyerang Liverpool, Mohamed Salah masih terus bergulir kendati bursa transfer musim panas telah lama ditutup. Al Ittihad disebut akan mengajukan penawaran lebih besar untuk menggaet sang megabintang.

Kabar terakhir, klub kaya raya Arab Saudi tersebut melayangkan penawaran senilai 150 juta pounds untuk memboyong Mohamed Salah dari Liverpool. Namun, tawaran setara Rp2,8 triliun ini ditolak mentah-mentah oleh Liverpool.

Keputusan ini cukup wajar, mengingat tawaran Al Ittihad datang jelang ditutupnya bursa transfer. Hal ini membuat Liverpool tak lagi punya waktu untuk mencari pengganti.

Hengkangnya sosok sebesar Mohamed Salah tentunya menjadi kerugian besar bagi Liverpool. Pasalnya, pemain berpaspor Mesir tersebut menjadi sumber gol utama The Reds saat ini.

Namun, dengan potensi mendapat dana segar sebesar 150 juta pounds, Liverpool juga akan mendapat kemudahan untuk memboyong pengganti sepadan untuk Mohamed Salah.

AC Milan

Kegagalan AC Milan menang atas Newcastle United di pembuka Liga Champions 2023-2024 membuat fansnya semakin geram. AC Milan mendominasi bola, mendominasi peluang, tetapi gagal mencetak gol.

Jebloknya lini depan melanjutkan tren buruk Derby Milan ketika Rafael Leao dkk. dihajar Inter Milan 1-5. Akar masalah dari dua kekalahan itu adalah penyelesaian akhir yang buruk.

Jonathan David merupakan solusi dari segala solusi. Buruan yang lepas pada musim panas ini bisa datang dengan penyelesaian akhir yang mumpuni.

AC Milan perlu berkorban untuk mendapatkan Jonathan David. Pada akhir Agustus lalu, AC Milan gagal karena hanya berupaya meminjam, saat Jonathan ditetapkan pada angka 60 juta Euro, sesuai laporan La Gazzetta dello Sport.