Liga Italia

Rumor Transfer Inter Milan: Edin Dzeko Ngarep Balikan Demi Balas Dendam ke Lukaku

Jumat, 22 September 2023 19:47 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Murad Sezer
Lautaro Martinez dan Edin Dzeko saat tampil di final Liga Champions. Copyright: © REUTERS/Murad Sezer
Lautaro Martinez dan Edin Dzeko saat tampil di final Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Rumor transfer klub raksasa Liga Italia (Serie A), Inter Milan makin panas ketika membahas dua mantan pemain musim lalu, Edin Dzeko dan Romelu Lukaku.

Edin Dzeko merupakan penyerang asal Bosnia yang telah berseragam Inter Milan sejak tahun 2021. Tapi kontraknya tidak diperpanjang oleh I Nerazzurri di musim panas 2023 kemarin.

Edin Dzeko akhirnya memutuskan pindah ke Liga Turki dan memperkuat Fenerbahce. Di usianya yang ke-37 tahun, Dzeko justru semakin gacor di lapangan hijau.

Sementara Romelu Lukaku juga merupakan penyerang Inter Milan di musim lalu. Juru gedor asal Belgia itu berstatus sebagai pemain pinjaman dari Chelsea.

Meski ia sempat diragukan di awal musim karena terlibat cedera, tapi Romelu Lukaku berhasil membuktikan kualitasnya jelang penutupan Liga Italia 2022/2023 lalu.

Romelu Lukaku mencetak 5 gol dan 1 assist dari 5 pertandingan terakhir Inter Milan. Tak heran jika akhirnya Nerazzurri ingin membeli sang pemain Chelsea secara permanen.

Statistik ini akhirnya membuat Edin Dzeko mengalah dan rela meninggalkan Inter Milan. Namun siapa sangka, Romelu Lukaku justru berulah dan gagal bergabung ke Inter. 

Hal ini akhirnya membuat Dzeko berang. Padahal ia sudah terlanjur menolak tawaran perpanjangan kontrak Nerazzurri, meski memang ada klausul penurunan gaji.

"Saya akan dengan senang hati bertahan, karena saya sangat bahagia di Inter," ungkap Edin Dzeko seperti dilansir dari Football Italia.

"Melihat pilihan yang dibuat terhadap saya (penurunan gaji), saya merasa yakin bahwa Inter Milan berencana untuk lebih menaruh kepercayaan pada Lukaku," sambungnya.