Liga Inggris

Liverpool Gigit Jari, Bruno Guimaraes Selangkah Lagi Bertahan di Newcastle United

Minggu, 24 September 2023 03:00 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Juni Adi
© Reuters/Scott Heppell
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, dipaksa gigit jari usai pemain incaran mereka, Bruno Guimaraes, meneken kontrak anyar dengan Newcastle. Foto: REUTERS/Scott Heppell Copyright: © Reuters/Scott Heppell
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, dipaksa gigit jari usai pemain incaran mereka, Bruno Guimaraes, meneken kontrak anyar dengan Newcastle. Foto: REUTERS/Scott Heppell

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, dipaksa gigit jari usai pemain incaran mereka, Bruno Guimaraes, meneken kontrak anyar dengan Newcastle.

Pupus sudah impian Liverpool untuk mendatangkan gelandang Newcastle United, Bruno Guimaraes. Pemain berpaspor Brasil tersebut dikabarkan akan segera meneken kontrak anyar dengan The Magpies.

Sebelumnya, Bruno Guimaraes memang sempat dikaitkan dengan banyak klub pada bursa transfer musim panas menyusul penampilannya yang cemerlang bersama Newcastle United musim lalu.

Bruno Guimaraes pun langsung menjadi incaran Liverpool, yang meski mencari pengganti dari sederet pemain tengah yang meninggalkan Anfield pada musim panas ini.

Kabar Bruno Guimaraes yang akan segera meneken kontrak anyar dengan Newcastle United pertama kali diungkap oleh jurnalis kenamaan, Fabrizio Romano, lengkap dengan sabda "here we go"..

"Eksklusif: Newcastle menyetujui kontrak anyar dengan Bruno Guimaraes, here we go! Sang pemain akan dikontrak hingga Juni 2028," cuit Fabrizio Romano di X.

"Detail kunci: kontrak anyar ini akan termasuk klausul rilis yang diperkirakan akan mencapai angka 100 juta pounds. Bruno, sangat bahagia memperpanjang kontrak atas kecintaannya kepada klub," tuturnya.

Dengan demikian, peluang Liverpool mendatangkan Bruno Guimaraes nyaris tertutup. Kecuali berani membayar klausul rilis, Liverpool agaknya harus menunggu beberapa tahun lagi untuk bisa merekrut sang pemain.

Namun, bukan berarti semua pintu telah tertutup. Kebutuhan Liverpool akan gelandang mumpuni dinilai akan membuat mereka melakukan aksi nekat.

Salah satunya dengan memecahkan rekor transfer termahal di Liga Inggris milik Moises Caicedo demi Bruno Guimaraes.