Liga Inggris

Chelsea Disebut Rugi Besar Tak Rekrut Wonderkid Timnas Prancis Bradley Barcola

Senin, 25 September 2023 23:00 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Juni Adi
© Reuters/Andrew Couldridge
Suasana pertandingan Chelsea vs Aston Villa di Liga Inggris. Copyright: © Reuters/Andrew Couldridge
Suasana pertandingan Chelsea vs Aston Villa di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Chelsea benar-benar menjalani periode kelam seiring start yang tak mulus dalam 6 pekan awal berjalannya Liga Inggris musim 2023/2024.

Kekalahan 0-1 menjamu Aston Villa Minggu (24/9/23), mengindikasikan secara jelas bahwa situasi The Blues benar-benar tidak baik-baik saja.

Hasil itu membuat Chelsea tak berkutik di papan bawah klasemen Liga Inggris. Mengantongi 5 angka dari 1 kali menang dan 2 imbang, posisi mereka di urutan 14 dari 20 tim.

Express lantas mengungkit kegagalan transfer pada musim panas lalu sebagai kerugian besar yang dialami Chelsea di era kepelatihan Mauricio Pochettino.

Rencana transfernya untuk mendandani Chelsea lebih bagus lagi kerap terhalang dengan deal-deal di bawah meja yang dilakukan pemilik klub, Todd Boehley.

Express kemudian mencontohkan satu kasus ketidakharmonisan Boehley dan Pochettino, saat mengambil keputusan di bursa transfer musim panas lalu.

"Pochettino kehilangan banyak hal karena 'kesepakatan lisan' yang dibuat oleh pemilik klub. Peminjaman Andrey Santos ke Nottingham Forest dimulai awal yang buruk," tulis Express Senin (25/9/23).

"Lebih buruk lagi, The Blues bisa saja mendaratkan pemain muda Paris Saint-Germain, Bradley Barcola jika mereka mengirim (Andrey Santos) ke Prancis".

Bradley Barcola pun jadi pembelian sukes PSG di era kepelatihan Luis Enrique musim ini. Dia ditebus dengan mahar 39 juta pounds (Rp741 miliar) dari Olympique Lyon.

Wonderkid Timnas Prancis U-21 itu tampil reguler selama 6 laga Ligue 1. Sedangkan Andrey Santos yang dipinjamkan Chelsea ke Forest, belum tampil satu kali pun di Liga Inggris.