Liga Inggris

Kehilangan 2 Poin Tak Seberapa Dibanding Tumbal Cedera Declan Rice di Arsenal vs Tottenham

Senin, 25 September 2023 15:09 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/David Klein
Kehilangan dua poin tak seberapa bagi Arsenal dibanding tumbal cedera Declan Rice di laga Liga Inggris (Premier League) kontra Tottenham Hotspur. Copyright: © REUTERS/David Klein
Kehilangan dua poin tak seberapa bagi Arsenal dibanding tumbal cedera Declan Rice di laga Liga Inggris (Premier League) kontra Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM – Kehilangan dua poin tak seberapa bagi Arsenal dibanding tumbal cedera Declan Rice di laga Liga Inggris (Premier League) kontra Tottenham Hotspur.

Arsenal terhitung merugi karena bermain imbang 2-2 kontra Tottenham Hotspur di laga lanjutan Liga Inggris 2023/2024 pada Minggu (24/09/23) di Emirates Stadium.

Walaupun merugi karena hanya meraih sepoin di kandang sendiri, The Gunners disebut lebih merugi karena menepinya Declan Rice.

Gelandang asal Inggris itu harus ditarik keluar pada turun minum karena sang pemain mengalami masalah punggungnya.

Belum diketahui sampai kapan Declan Rice akan menepi sebagaimana hal itu sempat dikhawatirkan oleh pelatih Arsenal, Mikel Arteta.

“Semoga tidak (menepi lama). Kami harus mengetes cederanya karena aneh bahwa pemain, sepertinya, meminta untuk ditarik keluar karena merasa tak nyaman (pada punggungnya),”

“Jadi semoga saja (bukan cedera parah), tetapi kita harus memantaunya lebih lanjut lagi,” kata mantan tangan kanan Pep Guardiola di Manchester City itu.

Declan Rice saat ini menjadi andalan Mikel Arteta dalam mengisi lini tengah yang mana mantan bintang West Ham United sudah tampil menjadi starter selama delapan kali di semua laga.

Mikel Arteta pasti berharap bahwa Declan Rice tidak cedera parah karena minimnya stok lini tengah Arsenal saat ini.

Jika Declan Rice harus absen, bahkan dalam waktu dekat sekalipun, hal ini akan menimbulkan kerugian bagi Arsenal yang akan menjalani partai besar melawan Manchester City di laga lanjutan Liga Inggris 2023/2024.