In-depth

Arsenal Lengah saat Tottenham Pamer Kelas, Catatan Menarik dari Derby London Utara

Senin, 25 September 2023 12:25 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Tony Obrien
Derby London Utara Liga Inggris (Premier League) 2023/2024 antara Arsenal vs Tottenham Hotspur pada Minggu (24/09/23) malam WIB berlangsung seru. Copyright: © REUTERS/Tony Obrien
Derby London Utara Liga Inggris (Premier League) 2023/2024 antara Arsenal vs Tottenham Hotspur pada Minggu (24/09/23) malam WIB berlangsung seru.

INDOSPORT.COM - Derby London Utara Liga Inggris (Premier League) 2023/2024 antara Arsenal vs Tottenham Hotspur pada Minggu (24/09/23) malam WIB berlangsung seru.

Emirates Stadium jadi saksi hasil imbang 2-2 dimana dua momen tim tuan rumah unggul dengan cepat bisa digagalkan oleh tamunya.

Sebelum kick-off sebenarnya Arsenal berada dalam posisi yang diunggulkan meski Tottenham juga punya tren apik di Liga Inggris.

Pasalnya The Gunners memenangkan empat dari lima North London Derby terakhir dan memiliki skuad yang lebih mentereng.

Hanya saja The Spurs kemudian tampil sangat baik. Meksi dua kali kemasukan lebih dulu namun skuad asuhan Ange Postecoglou tersebut mampu merespon dengan baik terutama lewat duet lini depan mereka, James Maddison dan Son Heung-min.

Arsenal harus menyesali kenapa mereka bisa kecolongan di kandang terutama dengan banyaknya kesalahan yang dilakukan individu sendiri.

Di gol pertama Son tiga menit jelang rehat, tampak sang penyerang Korea Selatan berdiri terlalu bebas tanpa pengawasan.

Begitu umpan tarik Maddison sudah sampai ke kaki Son, trio Declan Rice, William Saliba, dan Gabriel Magalhaes sudah terlambat untuk menutup ruang tembak.

Namun blunder terparah tetap yang dilakukan oleh Jorginho di menit ke-55. Ia dengan mudahnya dilucuti Maddison di sepertiga akhir lapangan sehingga gelandang serang Inggris tersebut bisa mengirim assist mudah lagi untuk kali kedua pada Son.

Padahal belum sampai semenit sebelumnya Arsenal baru bersusah payah mendapatkan gol kedua lewat penalti kontroversial Bukayo Saka.

Alhasil Arsenal harus puas dengan skor akhir 2-2 dan mau tidak mau menunda kembali ke empat besar klasemen sementara Liga Inggris.

Poin mereka berjumlah 14, sama dengan Tottenham, namun karena kalah dalam selisih gol mereka cukup berdiri di belakang sang rival abadi di peringkat kelima.

Setidaknya kini derby London Utara kembali menjadi serulagi setelah dalam dua musim terakhir dominasi Arsenal terlihat lebih nyata.

Tottenham perlahan menemukan lagi blueprint untuk sukses meski pada awalnya musim ini mereka sama sekali tidak dijagokan bersaing di papan atas.

Berikut ini adalah sejumlah catatan menarik dari duel Arsenal vs Tottenham Hotspur semalam.