Liga Italia

Update Cedera Mike Maignan, Gantikan Sportiello di Laga Cagliari vs AC Milan?

Senin, 25 September 2023 17:43 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Daniele Mascolo
Update cedera Mike Maignan akhirnya ada titik terang, apakah Stefano Pioli akan memasangnya saat laga kontra Cagliari dan gantikan Sportiello? FOTO REUTERS/Daniele Mascolo Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Update cedera Mike Maignan akhirnya ada titik terang, apakah Stefano Pioli akan memasangnya saat laga kontra Cagliari dan gantikan Sportiello? FOTO REUTERS/Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM - Update cedera Mike Maignan akhirnya ada titik terang, apakah Stefano Pioli akan memasangnya saat laga kontra Cagliari dan gantikan Sportiello?

Mike Maignan mengalami cedera pada matchday pertama Liga Champions (19/09/23) kontra Newcastle United. Sang kiper harus ditarik keluar dan digantikan oleh Marco Sportiello.

Pemain Timnas Prancis itu memang memiliki riwayat cedera panjang. Dalam dua musim pertamanya bersama AC Milan, Maignan absen di 22 laga Liga Italia karena cedera.

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, awalnya mengaku jika Maignan hanya alami cedera ringan. Begitu juga Ruben Loftus-Cheek yang ditarik keluar di Liga Champions pekan lalu.

"Maignan merasakan sakit, katanya tidak terlalu serius, dan saya percaya padanya. Kalau Loftus-Cheek hanya kram," ungkap Stefano Pioli kepada Football Italia.

Namun, Pioli justru tidak memasukkan nama Mike Maignan di line-up AC Milan vs Verona. Ia memercayakan Marco Sportiello di bawah mistar gawang Rossoneri.

Penampilan Marco Sportiello tidak buruk, bahkan bisa dibilang cukup bagus dengan dua penyelamatan gemilang dan tidak kebobolan (cleansheet).

Dilansir dari La Gazetta dello Sport, Mike Maignan sebenarnya sudah pulih dan siap diturunkan di laga berikutnya, saat bertandang ke markas Cagliari.

"Maignan telah pulih dari cederanya. Pioli dan staf medis akan memutuskan antara hari ini (Senin) dan besok, apakah dia bisa kembali melawan Cagliari," tulis La Gazetta dello Sport.