Liga Italia

Ikatan Spesial Marco Sportiello dengan AC Milan Bikin Mike Maignan Ketar-ketir

Selasa, 26 September 2023 12:59 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Daniele Mascolo
Mike Maignan, kiper AC Milan yang sempat mengalami cedera dan digantikan Marco Sportiello. (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo) Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Mike Maignan, kiper AC Milan yang sempat mengalami cedera dan digantikan Marco Sportiello. (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM - Kiper Marco Sportiello memiliki ikatan spesial dengan raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, hingga membuat posisi Mike Maignan di line up mulai terancam.

Beberapa waktu lalu, Mike Maignan terlibat cedera di matchday pertama Liga Champions (19/9/23) melawan Newcastle United. Ia harus ditarik keluar dan digantikan Marco Sportiello.

Pemain timnas Prancis itu memang memiliki riwayat cedera. Pada dua musim pertamanya bersama AC Milan, Maignan absen dalam 22 laga Liga Italia karena cedera.

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli mengatakan jika Mike Maignan hanya cedera ringan. Laman La Gazetta dello Sports juga mengklaim bahwa Maignan sebenarnya sudah pulih.

"Maignan merasakan sakit, katanya tidak terlalu serius, dan saya percaya padanya," ungkap Stefano Pioli.

Namun pada akhirnya, Pioli justru tidak memasukkan Maignan dalam line up AC Milan vs Verona. Ia memercayakan Marco Sportiello di bawah mistar gawang Rossoneri.

Penampilan Marco Sportiello tidak buruk, bahkan bisa dibilang cukup bagus dengan melakukan dua penyelamatan gemilang dan tidak kebobolan (cleansheet).

Pelan-pelan Marco Sportiello mendapatkan kepercayaan dari fans AC Milan. Apalagi ia memiliki hubungan yang sangat erat dengan klub berjuluk I Rossoneri tersebut.

"Marco Sportiello adalah fans Milan sejak awal. Ia lahir di hari ketika Milan meraih gelar Scudetto ke-12 (10 Mei 1992), dan tumbuh di keluarga Rossoneri," tulis laman Milan Post.