Top News

Syarat Berat dari Chelsea Buat AS Roma Terancam Gagal Permanenkan Romelu Lukaku

Rabu, 27 September 2023 02:00 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Alberto Lingria
Aksi duel pemain AS Roma Romelu Lukaku berebut bola dengan pemain AC Milan Malick Thiaw pada laga Liga Italia. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria) Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Aksi duel pemain AS Roma Romelu Lukaku berebut bola dengan pemain AC Milan Malick Thiaw pada laga Liga Italia. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia, AS Roma dilaporkan ingin mempermanenkan Romelu Lukaku setelah tampil bagus selama beberapa laga terakhir. Tapi, rencana itu bisa gagal karena Chelsea berikan syarat berat.

Seperti diketahui, Lukaku dalam masa pinjaman setelah tak lagi memperkuat Inter Milan. Dia tampil apik untuk Roma dengan torehan tiga gol dari empat pertandingan.

Laporan Calciomercatoweb, mengatakan AS Roma mencoba membangun komunikasi dengan Chelsea untuk opsi permanenkan Lukaku. Tapi, hal itu seperti tidak mudah.

Chelsea tidak akan melepas striker Belgia itu gratis. Giallorossi harus mengeluarkan puluhan juta euro untuk amankan tanda tangan Lukaku.

Apalagi, Lukaku masih terikat kontrak dengan Chlesea hingga 2026 sehingga nilai jualnya tentu masih tinggi. 

Hal itu disadari oleh Roma dan mereka berencana menyertakan pemain lain dalam kesepakatan yakni Tammy Abraham.

Hanya saja, Tammy masih menjalani rehabilitasi setelah cedera parah di lutut. Striker Inggris itu diprediksi belum siap bermain hingga Januari 2024, yang tentu saja tidak bisa meyakinkan Chelsea untuk melakukan opsi pertukaran.

Bagi Chelsea, Tammy Abraham bukan muka baru karena dia pernah menimba ilmu di tim muda The Blues dan debut di tim senior pada 2016 lalu.

Selama membela Chelsea, Tammy mencatatkan 30 gol dan 12 assist dalam 82 pertandingan di berbagai kompetisi. Setelahnya, AS Roma lantas merekrut Tammy pada tahun 2021 seharga 34 juta pounds. 

Pemain 25 tahun itu tampil cemerlang bersama Roma dengan menorehkan 36 gol dan 12 assist dalam 107 pertandingan.