Liga Inggris

Belum Menyerah, Liverpool Siap Lakoni Misi Nyaris Mustahil Datangkan Bruno Guimaraes

Kamis, 28 September 2023 04:00 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Lee Smith
Bruno Guimaraes saat laga Liga Inggris antara Newcastle United vs Brentford Copyright: © Reuters/Lee Smith
Bruno Guimaraes saat laga Liga Inggris antara Newcastle United vs Brentford

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, rupanya belum menyerah mendatangkan Bruno Guimaraes.

Nama Bruno Guimaraes sempat mengemuka sebagai salah satu incaran Liverpool pada bursa transfer musim panas lalu. The Reds, julukan Liverpool, memang tengah membutuhkan sosok gelandang berkualitas menyusul eksodus sederet pemain senior.

Namun, peluang Liverpool mendatangkan Bruno Guimaraes kini hampir tertutup. Pasalnya, sang pemain dikabarkan selangkah lagi meneken kontrak anyar dengan Newcastle United.

Bahkan, tak hanya meneken kontrak anyar, Bruno Guimaraes dikabarkan akan juga dipagari dengan klausul rilis senilai sekitar 100 juta pounds.

Hal tersebut wajar karena Bruno Guimaraes adalah salah satu pemain kunci Newcastle di zaman Eddi Howe. Sejak datang ke Premier League, pemain berpaspor Brasil tersebut tampil dalam 71 pertandingan dan mencetak 3 gol serta 8 assist.

Meski demikian, Fichajes mengabarkan jika Liverpool belum sepenuhnya menyerah mendatangkan Bruno Guimaraes. 

"Meski masa depan Bruno Guimaraes sepertinya akan di Newcastle United, Liverpool belum menarik ketertarikan mereka pada gelandang asal Brasil tersebut," tulis Fichajes.

"Jurgen Klopp dan timnya menghargai kualitas Guimaraes setinggi langit dan menilainya sebagai pemain yang bisa membantu tim meraih kejayaan," imbuh Fichajes.

Layak dinantikan, apakah Bruno Guimaraes benar-benar akan meneken kontrak anyar dengan Newcastle, atau justru menerima pinangan Liverpool guna mencari petualangan anyar.

Apalagi, The Reds dikabarkan siap memecahkan rekor transfer Liga Inggris demi mendatangkan sang pemain ke Anfield.