Bursa Transfer

Rumor Transfer AC Milan: Incar Giovanni Reyna, Theo Hernandez Dilirik Chelsea

Kamis, 28 September 2023 17:48 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© Alexandre Simoes/Borussia Dortmund via Getty Images
Berikut rumor bursa transfer klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, di mana mereka mengincar Giovanni Reyna dan Theo Hernandez dikaitkan dengan Chelsea. Copyright: © Alexandre Simoes/Borussia Dortmund via Getty Images
Berikut rumor bursa transfer klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, di mana mereka mengincar Giovanni Reyna dan Theo Hernandez dikaitkan dengan Chelsea.

INDOSPORT.COM - Berikut rumor bursa transfer klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, di mana mereka mengincar Giovanni Reyna dan Theo Hernandez dikaitkan dengan Chelsea.

Gelandang muda Borussia Dortmund, Giovanni Reyna, dikabarkan masuk radar AC Milan untuk bursa transfer musim dingin (Januari) 2024 mendatang.

Rekan senegara Christian Pulisic itu memang santer dikabarkan bakal hengkang dari Dortmund karena cedera yang sering terjadi.

Meski demikian, media Spanyol Fichajes justru melaporkan bahwa Reyna menjadi incaran utama pelatih Milan yang bernama Stefano Pioli.

Besar kemungkinan rencana Pioli kepada Reyna untuk mengisi posisi gelandang, di mana mereka hanya memiliki pemain sekelas Yacine Adli untuk posisi nomor 10.

Namun, Adli berhasil membuktikan kepantasannya menjadi starter AC Milan, khususnya saat mereka menghajar Cagliari 3-1 di Serie A Italia 2023/24.

Sehingga, belum bisa diprediksi apakah Pioli masih tetap mengharapkannya untuk Januari 2024 atau tidak. Namun, sang pemain masih berusia 20 tahun yang membuatnya bisa jadi aset jangka panjang.

Kalau berdasarkan Transfermarkt, harga jual Giovanni Reyna mencapai 25 juta euro. Ini sudah mengalami penurunan sejak titik tertingginya, 42 juta euro pada 7 Oktober 2021.

Reyna memiliki posisi natural sebagai gelandang serang. Namun, ia juga bisa dipasang sebagai sayap kanan ataupun kiri.

Stefano Pioli sekarang mengubah formasi Milan menjadi 4-3-3 yang juga membutuhkan pemain sayap. Sehingga, kedatangan Reyna tampaknya bakal sangat berguna di San Siro.