Liga Italia

Stefano Pioli Girang dengan Kedalaman Skuad AC Milan, Optimistis Dapat Trofi!

Kamis, 28 September 2023 09:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Daniele Mascolo
Stefano Pioli sangat puas dengan kedalaman skuad AC Milan menyusul kemenangan 1-3 atas Cagliari pada pekan ke-6 Liga Italia 2023/2024. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo. Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Stefano Pioli sangat puas dengan kedalaman skuad AC Milan menyusul kemenangan 1-3 atas Cagliari pada pekan ke-6 Liga Italia 2023/2024. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

INDOSPORT.COM - Stefano Pioli sangat puas dengan kedalaman skuad AC Milan menyusul kemenangan 1-3 atas Cagliari pada pekan ke-6 Liga Italia 2023/2024.

AC Milan meraih kemenangan kedua secara beruntun di Liga Italia setelah berhasil mengalahkan Cagliari pada Kamis (28/09/23) dini hari WIB.

Sebelumnya, Rossoneri juga memetik kemenangan tipis 1-0 saat menjamu Verona. Hasil ini membuat Milan menempel ketat rival sekotanya, Inter Milan, yang ada di puncak klasemen.

Menariknya,dua kemenangan tersebut diraih Milan dengan Stefano Pioli menggunakan formasi berbeda pada laga melawan Verona dan Cagliari.

Olivier Giroud dan Rafael Leao yang tampil melawan Verona diistirahatkan. Sebagai gantinya, Pioli menurunkan dua bintang anyar Samuel Chukwueze dan Noah Okafor melawan Cagliari.

Selain itu, AC Milan menyimpan sang kapten Davide Calabria. Perannya kemudian digantikan oleh Alessandro Florenzi.

Christian Pulisic, Yacine Adli, Tijjani Reijnders, dan Ruben Loftus-Cheek melengkapi formasi lini serang, dengan Rade Krunic dan Yunus Musah tidak dimainkan.

Kedalaman skuad AC Milan, di mana para pemain pelapis mampu menjadi tulang punggung saat pemain reguler absen, membuat Stefano Pioli puas.

“Saya memulainya dengan pemikiran ini (merotasi pemain) dan tim melakukannya dengan baik dengan memberikan hal itu kepada saya,” ujar Stefano Pioli melansir dari Sempre Milan.

“Saya tidak memiliki banyak pemain dan saya lebih menyukainya, tapi mereka yang saya punya sudah siap (bertanding),” terang pelatih asal Italia itu.