In-depth

Tanda-Tanda Lini Depan Liverpool Sudah Mulai Menggila Awal Musim Ini

Jumat, 29 September 2023 15:21 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Dylan Martinez
Lini depan Liverpool sudah mulai menggila musim ini. Foto: REUTERS/Dylan Martinez. Copyright: © REUTERS/Dylan Martinez
Lini depan Liverpool sudah mulai menggila musim ini. Foto: REUTERS/Dylan Martinez.

INDOSPORT.COM - Jurgen Klopp dan klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, bisa tersenyum simpul melihat sepak terjang lima penyerang mereka.

Mohamed Salah, Darwin Nunez, Luis Diaz, Cody Gakpo, dan Diogo Jota mencatatkan statistik yang cukup menjanjikan awal musim ini.

Liverpool memiliki stok penyerang yang cukup untuk mengarungi musim 2023/2024 dan mereka tidak jadi ditinggal Mohamed Salah ke Liga Arab Saudi.

Namun yang membuat impresif, lima pemain di atas memiliki kontribusi signifikan dalam pertandingan-pertandingan awal The Reds musim ini.

Dalam setiap pertandingan entah di Liga Inggris, Carabao Cup, atau Liga Europa, ada saja salah satu atau salah dua dari mereka yang mencatatkan namanya di papan skor.

Lini depan Liverpool pun nampak menggila dengan Mohamed Salah dan Darwin Nunez yang telah mencetak empat gol, Luis Diaz dan Diogo Jota 3, dan Cody Gakpo 2.

Mohamed Salah membuka keran golnya untuk pertama kali saat menghadapi Bournemouth di Liga Inggris.

Ia kemudian menambahnya saat menghadapi Aston Villa, LASK (Liga Europa), dan yang teranyar di pertandingan kontra West Ham United.

Sementara itu, Darwin Nunez juga tidak kalah moncer musim ini. Ia bak pemain yang terlahir kembali setelah mendapat hujatan dan kritik pedas dari publik.

Penyerang asal Uruguay tersebut bahkan menjadi penyelamat dan kunci kemenangan Liverpool atas Newcastle United tempo hari berkat dua gol yang ia ciptakan.

Tanpanya, Liverpool mungkin akan meraih hasil imbang 1-1 mengingat gol keduanya terjadi saat pertandingan memasuki menit ke-93.

Dua gol Darwin Nunez lainnya masing-masing terjadi di pertandingan kontra LASK di Liga Europa, lalu berlanjut ke gawang West Ham United pekan lalu.

Saat itu, Mohamed Salah dan Darwin Nunez pun memimpin daftar top skor pemain Liverpool di Liga Inggris 2023/2024 dengan raihan masing-masing 3 gol.