In-depth

Bedah Kualitas Giovanni Reyna, Bidikan Baru AC Milan Wonderkid Terlupakan

Sabtu, 30 September 2023 13:21 WIB
Editor: Juni Adi
© Alexandre Simoes/Borussia Dortmund via Getty Images
Giovanni Reyna,pemain Borussia Dortmund Copyright: © Alexandre Simoes/Borussia Dortmund via Getty Images
Giovanni Reyna,pemain Borussia Dortmund

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan berpeluang untuk mendatangkan wonderkid terlupakan milik Borussia Dortmund, Giovanni Reyna. Berikut ulasan singkat kualitasnya.

Gelandang muda Borussia Dortmund yakni Giovanni Reyna masuk radar AC Milan pada bursa transfer musim dingin 2024 mendatang.

Dilansir dari Fichajes, Giovanni Reyna menjadi salah satu pemain yang berhasil mencuri perhatian juru taktik klub berjuluk Rossoneri yakni Stefano Pioli.

Pemain berdarah Amerika Serikat itu memang santer dikabarkan bakal hengkang dari Borussia Dortmund karena cedera yang terus menerus.

Tercatat, ia belum mendapat kepercayaan dari manajer Dortmund Edin Terzic sehingga ia tak pernah turun sama sekali di Liga Jerman musim 2023/2024.

Padahal, pada musim lalu, Giovanni tampil cukup baik dengan mencatatkan 22 penampilan serta berhasil mengoleksi 7 gol serta 2 assist.

Berniat hengkang dari Signal Eduna Park pada bursa transfer musim dingin mendatang, Giovanni Reyna mendapat kesempatan merapat ke San Siro.

Dalam laporan yang sama, Stefano Pioli memberi lampu hijau kedatangan gelandang yang juga membela timnas Amerika Serikat itu.

Hal ini tak lepas dari peran mantan rekan setimnya di Borussia Dortmund yakni Christian Pulisic yang datang ke AC Milan pada musim panas kemarin.

Giovanni Reyna sendiri lahir di Sunderland, Inggris, pada 13 November 2020 atau 20 tahun lalu. Namun ia memilih untuk menjadi kewarganegaraan Amerika Serikat.