In-depth

Chaka Traore Dulu Calon Penerus Rafael Leao, Kini Bakal Dihempas AC Milan?

Sabtu, 30 September 2023 14:58 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© instagram/chaka_c10
Pemain muda AC Milan, Chaka Traore. Foto: instagram/chaka_c10. Copyright: © instagram/chaka_c10
Pemain muda AC Milan, Chaka Traore. Foto: instagram/chaka_c10.

INDOSPORT.COM - Chaka Traore, yang dulu pernah disebut-sebut sebagai calon penerus Rafael Leao, kini nasibnya terancam di AC Milan.

Chaka Traore merupakan salah satu pemain muda dan prospek masa depan AC Milan yang cerah. Ia juga tampil gemilang bersama skuad Primavera.

Saat periode pramusim lalu, ia menarik perhatian Stefano Pioli dan digadang-gadang akan segera diorbitkan ke tim utama.

Namun tiket promosi yang dinanti-nanti itu ternyata tidak kunjung datang. Alih-alih menginjakkan kaki di skuad Stefano Pioli, ia masih ‘sibuk’ bermain bersama tim U-19.

Akan tetapi, di AC Milan Primavera pun ia baru mencatatkan satu penampilan di UEFA Youth League pada pertengahan September ini.

Dari satu penampilan tersebut, yakni menghadapi Newcastle United, ia ikut mencetak gol dan membantu AC Milan meraih kemenangan dengan skor 4-0.

Hanya saja, dengan jumlah penampilan yang masih sangat terbatas musim ini, Chaka Traore kabarnya bakal dilepas AC Milan dengan status pinjaman.

AC Milan sendiri sangat percaya dengan kemampuan dan kualitas yang dimiliki Chaka Traore. Mereka bahkan baru memperpanjang kontraknya beberapa waktu lalu.

Tidak tanggung-tanggung, raksasa sepak bola Italia tersebut bahkan memberinya perpanjangan kontrak berdurasi lima tahun yang akan mengikatnya hingga 2028.

Tentu saja, AC Milan tidak akan mengambil keputusan tersebut jika ingin membuang Chaka Traore, salah satu prospek berharga mereka.

Hanya saja, AC Milan akan mengambil langkah lain dalam upaya mengembangkan bakat sang pemain, yakni mengirimnya ‘bersekolah’ di klub lain.

Dengan demikian, ia akan mendapat pengalaman yang lebih baik dan banyak sebagai pemain di tim utama.

Seperti diwartakan Sempre Milan, klub kabarnya akan melakukan evaluasi terhadap potensi peminjaman Chaka Traore di bursa transfer Januari ini.