Bursa Transfer

Ipswich Town Bahas Rencana Transfer Musim Dingin, Posisi Elkan Baggott Aman?

Sabtu, 30 September 2023 23:00 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek Timnas U-23, Elkan Baggott dan Komang Teguh saat menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum laga Kualifikasi Piala Asia U-23 antara Timnas Indonesia U-23 melawan Turkmenistan di Stadion Manahan Solo, Selasa (12/09/23). Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek Timnas U-23, Elkan Baggott dan Komang Teguh saat menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum laga Kualifikasi Piala Asia U-23 antara Timnas Indonesia U-23 melawan Turkmenistan di Stadion Manahan Solo, Selasa (12/09/23).

INDOSPORT.COM – Jelang bursa transfer Liga Inggris musim dingin 23/24, pelatih Ipswich Town mulai merencanakan beberapa agenda yang bakal dilakukan untuk membuat skuatnya kian kompetitif.

Pada bursa transfer musim panas kemarin, Ipswich Town sempat dikabarkan akan melego pemain keturunan Indonesia, Elkan Baggott agar ia bisa mendapat jam terbang lebih banyak.

Bek andalan Indonesia ini dikaitkan dengan kepergiannya dari Portman Road pada jendela transfer lalu dengan status pinjaman.

Dari beberapa klub yang ingin meminjam jasa pria berusia 20 tahun ini, adalah Stevenage dan Blackpool menjadi yang berada di posisi terdepan untuk merekrutnya.

Namun, hingga hari terakhir bursa transfer musim panas, Ipswich Town akhirnya mengambil keputusan untuk tidak melepasnya setidaknya hingga jendela transfer musim dingin mendatang.

Kini jelang memasuki jeda musim dingin, manajer Ipswich Town, Kieran McKenna buka suara soal kemungkinan transfer yang akan dilakukan klubnya pada Januari nanti.

Menurut Kieran McKenna, klubnya saat ini sangat berambisi bisa melangkah jauh di EFL Championship dan berharap bisa mendapatkan tiket promosi.

Terkait rencana transfer, Kieran McKenna menjelaskan jika Ipswich Town cukup berhati-hati dalam mendatangkan pemain baru terutama yang berasal dari Inggris.

Pasalnya, harga pasar rata-rata pemain Inggris sangatlah mahal, sehingga akan jadi resiko besar jika memaksa mendatangkan pemain yang diluar budget klub.

 “Ini (rencana transfer musim dingin) adalah sesuatu yang sedang kami diskusikan secara internal,” ungkap McKenna dikutip dari East Anglian.