Liga Italia

Tanda-tanda Penjualan Inter Milan Makin Nyata, Petinggi Suning Mundur

Sabtu, 30 September 2023 11:00 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis:Yanto/Indosport.com/Foto:Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Petinggi Suning Holdings Group mundur dari jabatannya yang makin menguatkan tanda bahwa Investcorp segera mengambil alih klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com/Foto:Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Petinggi Suning Holdings Group mundur dari jabatannya yang makin menguatkan tanda bahwa Investcorp segera mengambil alih klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan.

INDOSPORT.COM - Petinggi Suning Holdings Group mundur dari jabatannya yang makin menguatkan tanda bahwa Investcorp segera mengambil alih klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan.

Sebelum ini, Keluarga Zhang dengan Suning Holdings Group dikabarkan ingin menjual Inter Milan demi meningkatkan situasi finansial klub tersebut dan membayar utang ke Oaktree.

Investcorp dari Bahrain dan investor Finlandia, Thomas Zilliacus, menjadi dua kandidat kuat untuk mengakuisisi rival sekota AC Milan tersebut.

Ternyata, muncul kabar terbaru seperti dilansir dari FC Inter News. Wakil presiden Suning yang bernama Yang Yang resmi mundur dari jabatannya.

Alasan Yang mengundurkan diri adalah karena dirinya terlibat dalam diversifikasi bisnis Carrefour di China. Namun, ini juga bisa berkaitan dengan potensi penjualan Inter.

Seperti diketahui, Suning memiliki utang lebih dari 300 juta euro kepada Oaktree Capital untuk menyeimbangkan finansial Inter Milan.

Dengan situasi tersebut, maka tidak heran kalau Yang bisa jadi kurang berminat lagi untuk tetap terlibat di dalam urusan Suning dan Keluarga Zhang.

Suning sendiri lantas merekrut Xu Yichen sebagai anggota dewan terbaru. Namun, perubahan ini belum tentu bisa berdampak pada keputusan Suning.

Ada rumor yang melaporkan bahwa Suning ingin menjual Inter Milan 100 persen. Namun, rumor lain mengatakan bahwa mereka tidak ingin menjual sepenuhnya, agar tetap bisa berkuasa di Inter.

Terlepas dari mana kabar yang benar, Investcorp dan Thomas Zilliacus diyakini masih menunggu keputusan Suning untuk menjual saham Inter Milan sebesar 1,3 miliar euro.