Liga Inggris

2 Rekor Mengenaskan Liverpool saat Dihajar Tottenham, Joel Matip Ikut Terseret

Minggu, 1 Oktober 2023 08:31 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/David Klein
Liverpool mencatat rekor mengenaskan saat dihajar Tottenham Hotspur 2-1 pada lanjutan Liga Inggris 2023-2024, termasuk Joel Matip yang mencetak gol bunuh diri. Copyright: © REUTERS/David Klein
Liverpool mencatat rekor mengenaskan saat dihajar Tottenham Hotspur 2-1 pada lanjutan Liga Inggris 2023-2024, termasuk Joel Matip yang mencetak gol bunuh diri.

INDOSPORT.COM - Liverpool mencatat rekor mengenaskan saat dihajar Tottenham Hotspur 2-1 pada lanjutan Liga Inggris 2023-2024, termasuk Joel Matip yang mencetak gol bunuh diri.

Pertandingan lanjutan pekan ketujuh Liga Inggris 2023-2024 antara Tottenham Hotspur vs Liverpool baru saja selesai tersaji di Tottenham Hotspur Stadium.

Dalam duel tersebut, dua gol Tottenham Hotspur dicetak oleh Son Heung-min pada menit ke-36 dan bunuh diri Joel Matip (90+6'). Kemudian gol tunggal Liverpool dicetak oleh Cody Gakpo pada menit ke-45+4.

Kekalahan 1-2 membuat The Reds gagal mengudeta Manchester City dari puncak klasemen Liga Inggris. Mereka harus turun ke posisi empat klasemen dengan koleksi 16 poin dari 7 laga.

Sedangkan Tottenham Hotspur sukses naik ke posisi kedua klasemen Liga Inggris dengan mengoleksi 17 poin dari 7 pertandingan. Mereka menempel ketat Manchester City dengan selisih satu poin saja.

Melansir dari Sportsmole, Liverpool dan Joel Matip sama-sama memecahkan sejumlah rekor Liga Inggris yang tidak pernah diinginkan oleh klub mana pun.

Pertama, Joel Matip mencetak gol bunuh diri terbaru dalam sejarah Liga Inggris pada menit ke-96 (95 menit 31 detik).

Gol tersebut menjadi gol penghukum paling akhir Liverpool dalam rekor pertandingan Liga Inggris (sejak 2006-2007).

Gol bunuh diri Matip yang memecahkan rekor bukan satu-satunya statistik yang tidak inginkan di buku catatan Liverpool di London Utara.

The Reds kini menjadi tim pertama yang mendapatkan empat kartu merah dalam tujuh pertandingan pembuka musim baru.