In-depth

Daftar Pemain yang Bakal Jadi Korban Federico Dimarco Saat Gabung Chelsea

Minggu, 1 Oktober 2023 20:55 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Jennifer Lorenzini
Federico Dimarco saat merayakan golnya di laga Empoli vs Inter Milan (24/09/23). (Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini) Copyright: © REUTERS/Jennifer Lorenzini
Federico Dimarco saat merayakan golnya di laga Empoli vs Inter Milan (24/09/23). (Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea dikabarkan berminat untuk mendatangkan Federico Dimarco, tetapi kehadiran bisa mengancam beberapa pemain lama.

Dilaporkan oleh Sport Witness, Chelsea menaruh minat terhadap Federico Dimarco karena kebutuhannya akan bek kiri.

Chelsea sendiri masih memiliki Ben Chilwell, Marc Cucurella, dan Ian Maatsen pada posisi tersebut. Tapi nama pertama akrab dengan cedera dan dua nama terakhir dikabarkan akan hengkang.

Cucurella menjadi target Real Madrid, sedangkan Maatsen hampir habis kontrak dan berniat angkat kaki untuk mendapat jam terbang.

Dengan kondisi ini, Pochettino kabarnya melihat pemain berusia 25 tahun itu sebagai target untuk pos bek kiri dalam formasinya.

Sejatinya, Pochettino dikabarkan puas dengan opsinya saat ini, terutama dengan performa Ben Chilwell yang disebutnya sebagai Fullback terbaik di dunia bersama dengan Reece James.

“Tentu saja, Reece (James) adalah pemain hebat dan juga Chilwell. Pada kondisi terbaik, keduanya adalah Fullback terbaik di dunia,” ujar Pochettino dikutip dari Bein Sports.

Tapi pandangan Pochettino berbeda dengan mayoritas. Reece James boleh jadi salah satu yang terbaik, tapi bukan Chilwell yang lebih banyak dimainkannya sebagai winger ketimbang bek kiri.

Terlebih lagi Chilwell lebih kerap dihantam cedera dalam beberapa tahun terakhir, sejak mendapat cedera ACL pada 2021 lalu.

Karenanya, Dimarco pun menjadi target. Bukan sebagai pelapis Chilwell melainkan penggantinya, agar bisa menjadi duet sepadan Reece James di sisi Flank.

Apalagi Dimarco telah membuktikan diri sebagai salah satu Fullback yang andal dalam menyerang dan juga kreatif ketimbang Chilwell.

Namun yang menjadi masalah adalah kehadiran Federico Dimarco nanti bakal mengancam masa depan sejumlah pemain lama di Chelsea, siapa saja?