Bursa Transfer

Chelsea Siap Kucurkan Rp1,6 Triliun demi Eks Predator Incaran AC Milan

Minggu, 1 Oktober 2023 15:47 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Antonio Bronic
Klub Liga Inggris, Chelsea, dikabarkan siap menggelontor Rp1,6 triliun hanya demi mendapatkan mantan incaran AC Milan, Benjamin Sesko, di bursa transfer. Copyright: © Reuters/Antonio Bronic
Klub Liga Inggris, Chelsea, dikabarkan siap menggelontor Rp1,6 triliun hanya demi mendapatkan mantan incaran AC Milan, Benjamin Sesko, di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, dikabarkan siap menggelontor Rp1,6 triliun hanya demi mendapatkan mantan incaran AC Milan, Benjamin Sesko, di bursa transfer.

Kabar mengejutkan muncul dari Chelsea. Melansir dari Caught Offside, klub London itu tengah mengincar striker RB Leipzig yang bernama Benjamin Sesko.

Sesko sendiri pernah menjadi incaran AC Milan dan Manchester United di bursa transfer musim panas 2023. Namun, keduanya gagal mendapatkannya lantaran Leipzig belum sudi melepasnya.

Sekarang, Chelsea yang sudah mendapatkan siraman banyak dana dari Bank of America Corp dan Ares Management, dikabarkan bakal menyodorkan 100 juta euro atau Rp1,6 triliun demi Sesko.

Padahal, pemain berumur 20 tahun itu hanya memiliki harga pasar 24 juta euro berdasarkan Transfermarkt, yang merupakan nilai tertingginya.

Hal ini mungkin dikarenakan The Blues menyadari bahwa Leipzig tidak akan semudah itu melepas pemain yang sangat mereka andalkan.

Plus, Chelsea juga tengah bersaing dengan raksasa Liga Spanyol, Real Madrid, yang punya minat serupa. Madrid dengan status finansial yang baik, bakal merepotkan The Blues untuk mewujudkan impian mereka.

Meskipun belum ada informasi lebih lanjut, tapi besar kemungkinan Sesko hanya akan menjadi target ke-2 Chelsea kalau mereka gagal mendapatkan Victor Osimhen dari Napoli.

Seperti yang sudah dikabarkan, Osimhen memang menjadi prioritas klub tersebut untuk Januari 2024. Bahkan, Todd Boehly sudah memberi lampu hijau untuk memboyongnya ke Stamford Bridge.

Karena ini baru rencana, maka Chelsea belum mendekati sang pemain atau pihak Leipzig. Sehingga, belum diketahui apakah Leipzig sudi melepasnya atau tidak.