Liga Inggris

Jurgen Klopp Malah Bangga Usai Liverpool Digilas Tottenham, Kenapa?

Minggu, 1 Oktober 2023 10:20 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
© Shaun Botterill/Getty Images
Jurgen Klopp justru merasa bangga meski Liverpool kalah dari Tottenham Hotspur di pertandingan Liga Inggris (Premier League) 2023/24. Copyright: © Shaun Botterill/Getty Images
Jurgen Klopp justru merasa bangga meski Liverpool kalah dari Tottenham Hotspur di pertandingan Liga Inggris (Premier League) 2023/24.

INDOSPORT.COM - Jurgen Klopp justru merasa bangga meski Liverpool kalah dari Tottenham Hotspur di pertandingan Liga Inggris (Premier League) 2023/24.

Liverpool harus mengakui keunggulan tuan rumah, Tottenham Hotspur, dengan skor 1-2, yang diwarnai dua kartu merah, gol bunuh diri, dan kesalahan VAR pada Sabtu (30/10/23).

Meski demikian, Jurgen Klopp justru mengatakan bahwa dirinya bangga dengan hasil tersebut lantaran para pemainnya sudah berjuang penuh dan memiliki mentalitas spartan.

"Saya tidak pernah merasa lebih bangga dari sekarang ini. Saya tidak pernah melihat game yang penuh dengan ketidakadilan dan keputusan gila," ujar Klopp dilansir dari Metro.

"Kami mencetak gol bunuh diri. Itu adalah situasi yang berat, tapi saya bangga. Kartu merah pertama, Curtis sebenarnya menyentuh bola. Itu adalah tekel yang bagus. Hanya kurang beruntung."

"(Bagi Diogo Jota) Kartu kuning pertama sebenarnya tidak pantas untuknya. Kemudian, dia mendapat kartu ke-2. Sebab, bertahan dengan sembilan pemain jelas sulit sekali."

"Anda ingin membangun sesuatu, Anda butuh para pemain dengan mentalitas dan saya melihatnya hari ini. Mereka berjuang. Ini adalah malam yang istimewa," tutup Klopp.

Dengan kekalahan 1-2 dari Tottenham Hotspur, Liverpool menghuni peringkat empat klasemen Premier League 2023/24 dengan 16 poin, hasil dari 5 menang, 1 imbang, dan 1 kalah.

Sementara itu, Tottenham terus menempel Manchester City. Mereka menghuni posisi dua dengan 17 poin, hasil dari 5 kali menang dan 2 kali imbang.

Liverpool harus kembali bangkit di pekan berikutnya, di mana mereka akan menghadapi Brighton & Hove Albion di Falmer Stadium.