In-depth

Lautaro the Hero! Catatan Menarik Kemenangan Inter Milan atas Salernitana

Minggu, 1 Oktober 2023 14:45 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Massimo Pinca
Inter Milan kembali ke jalur kemenangan usai mengalahkan Salernitana dengan skor 0-4 di pekan ketujuh Liga Italia (Serie A) 2023/2024, Minggu (01/10/23). (Foto: REUTERS/Massimo Pinca) Copyright: © REUTERS/Massimo Pinca
Inter Milan kembali ke jalur kemenangan usai mengalahkan Salernitana dengan skor 0-4 di pekan ketujuh Liga Italia (Serie A) 2023/2024, Minggu (01/10/23). (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

INDOSPORT.COM - Inter Milan kembali ke jalur kemenangan usai mengalahkan Salernitana dengan skor 0-4 di pekan ketujuh Liga Italia (Serie A) 2023/2024, Minggu (01/10/23) dini hari WIB.

Performa heroik Lautaro Martinez di babak kedua memastikan I Nerazzurri bisa pulang dari Stadio Arechi dengan tiga poin di kantong.

Kemenangan ini membuat Inter Milan berhak kembali memuncaki klasemen sementara usai beberapa jam sebelumnya AC Milan sempat menjadi capolista.

Kedum tim asal kota mode sama-sama meraup 18 poin namun kubu biru berhak berada di depan karena keunggulan selisih gol.

Berikut adalah sejumlah catatan menarik yang lahir dari partai Salernitana vs Inter Milan untuk anda ketahui.

1. Martinez Prima

Meski memborong semua gol kemenangan Inter Milan, Lautaro Martinez tidak bermain sebagai starter.

Ia baru turun ke lapangan di menit ke-55 setelah pelatih Simone Inzaghi memilih duet Alexis Sanchez dan Marcus Thuram untuk memulai laga.

Dipaksa menonton ketidakmampuan rekan-rekannya menjebol gawang kawala Guilermo Ochoa selama satu babak penuh rupanya membuat sang striker sekaligus kapten jengah.

Dengan mengandalkan positioning yang baik Martinez satu persatu mengkonversi assist dari Thuram, Nicolo Barella, dan Carlos Augusto sembari mengeksekusi satu penalti.

Opta mencatat jika Martinez adalah pemain pertama sejak 1994/1995 yang bisa mencetak quatrick alias empat gol sebagai pengganti.

Selain itu, ia pun kini menduduki posisi teratas daftar capocannoniere dengan sembilan gol.

2023/2024 tampaknya akan jadi musim yang sangat subur bagi Martinez yang untuk kali pertama bisa mencetak sembilan gol di tujuh pekan awal Liga Italia sejak kedatangannya dari Argentina pada 2018 silam.