In-depth

Termasuk Matip dan Jones, 3 Biang Kerok Kekalahan Liverpool dari Tottenham

Minggu, 1 Oktober 2023 12:10 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Reuters/Peter Cziborra
Liverpool akhirnya menelan kekalahan pertama mereka di Liga Inggris (Premier League) musim ini usai digebuk Tottenham Hotspur pada Sabtu (30/09/23) malam WIB. Foto: Reuters/Peter Cziborra. Copyright: © Reuters/Peter Cziborra
Liverpool akhirnya menelan kekalahan pertama mereka di Liga Inggris (Premier League) musim ini usai digebuk Tottenham Hotspur pada Sabtu (30/09/23) malam WIB. Foto: Reuters/Peter Cziborra.

INDOSPORT.COM - Liverpool akhirnya menelan kekalahan pertama mereka di Liga Inggris (Premier League) musim ini usai digebuk Tottenham Hotspur pada Sabtu (30/09/23) malam WIB.

Bertandang ke Tottenham Hotspur Stadium, The Reds harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor tipis 2-1.

Tidak membawa satupun poin dari lawatan ke ibu kota harus disesali Liverpool namun kekalahan ini bukan sepenuhnya salah mereka.

Andai gol Luis Diaz saat kedudukan masih 0-0 di menit ke-34 tidak dianulir karena dianggap offside meski kemudian komite wasit Inggris menyatakan jika VAR telah melakukan kesalahan, mungkin akhir pertandingan bakal berbeda.

Ditambah lagi perlawanan Liverpool sudah cukup apik meski harus menghadapi Tottenham yang tengah on form walau hanya bermain dengan sembilan pemain saja selama kurang lebih 20 menit.

Namun tetap saja jika mau menjadi juara Liga Inggris, Liverpool harus bisa menang dalam kondisi apapun. Kehilangan poin terutama karena gol bunuh diri di markas Tottenham ini bisa saja bakal menghantui jika di klasemen akhir nanti hanya ada selisih satu atau dua angka saja dari target.

Berikut ini adalah tiga pemain tim tamu yang harusnya bisa tampil lebih baik lagi dalam partai semalam.

1. Curtis Jones

Musim ini Curtis Jones akhirnya menjadi langganan starter Liverpool usai dipercaya oleh pelatih Jurgen Klopp sebagai pendamping dua bintang baru, Alexis Mac Allister dan Dominik Szoboszlai.

Lima kali sudah ia menembus starting XI di lintas ajang 2023/2024 dan gelandang 22 tahun itu jadi salah satu alasan kenapa Si Merah tampil begitu baik.

Sayangnya Jones justru malah apes di laga melawan Tottenham Hotspur pasca sudah harus diusir wasit Simon Hooper saat waktu baru berjalan 26 menit.

Tekel sembrononya pada Yves Bissouma membuatnya diganjar kartu merah langsung. Padahal Liverpool punya start yang apik dengan sudah dua kali menguji kiper lawan, Guglielmo Vicario.

Kehilangan Jones kontan membuat Liverpool pincang meski tetap bisa melawan namun pada akhirnya tumbang juga.