In-depth

Rapor Debut Starter Davy Klaassen di Inter Milan: The Next Sneijder Butuh Adaptasi

Senin, 2 Oktober 2023 08:00 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© inter.it
Davy Klaassen, pemain baru Inter Milan di Liga Italia 23/24 Copyright: © inter.it
Davy Klaassen, pemain baru Inter Milan di Liga Italia 23/24

INDOSPORT.COM - Davy Klaassen akhirnya jalani debut starter di Liga Italia sejak didatangkan Inter Milan pada bursa transfer musim panas kemarin. Lantas seperti apa penampilan bintang Belanda tersebut?

Dalam laga lanjutan pekan ketujuh Liga Italia 23/24 kontra Salernitana, Minggu (01/10/2023) lalu, Davy Klaassen turun sejak menit awal untuk melengkapi rotasi skuat yang dilakukan Inter Milan.

Inter Milan sendiri pada pertandingan tersebut, berhasil meraih poin penuh dengan menang telak empat gol tanpa balas.

Sang kapten, Lautaro Martinez jadi pahlawan di laga ini lewat torehan empat golnya meski ia masuk sebagai pemain pengganti pada babak kedua.

Dengan tambahan tiga poin, Inter Milan semakin kokoh di puncak klasemen Liga Italia 23/24 lewat torehan 18 angka.

Kembali ke sosok Davy Klaassen, pemain 30 tahun tersebut menempati posisi mezzala yang biasanya dimainkan Henrikh Mkhitaryan saat debut starternya.

Mantan penggawa Ajax tersebut mendapat jatah di lapangan selama 54 menit, dan cukup berikan impact positif buat daya serang Inter Milan.

Melansir dari laman Corriere dello Sport, disebutkan bahwa Davy Klaassen mampu memenuhi standar lini tengah Inter dalam hal kualitas penguasaan bola.

Klaassen secara efektif mampu membantu Inter Milan mengalirkan bola ke lini serang. Beberapa atribut seperti sentuhan pertama, jangkauan umpan dan kesadaran taktisnya memastikan Inter tetap bisa menjaga penguasaan bola.

Saat Klaassen masuk ke sepertiga pertahanan lawan, dia pun menunjukkan kualitasnya dengan beberapa kali kontrol luar biasa dan membantu Inter masuk ke area penalti.