Liga Spanyol

Rumor Transfer Liga Spanyol: Lampu Hijau Messi ke Barcelona, Real Madrid Bidik Alphonso Davies

Rabu, 4 Oktober 2023 19:19 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© REUTERS
Aksi Lionel Messi di laga Argentina vs Ekuador dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026. Copyright: © REUTERS
Aksi Lionel Messi di laga Argentina vs Ekuador dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026.

INDOSPORT.COM - Rumor bursa transfer Liga Spanyol (LaLiga), yakni mengenai lampu hijau Lionel Messi pulang ke Barcelona dan Real Madrid dikabarkan membidik Alphonso Davies.

Rumor transfer Barcelona kali ini mengenai Lionel Messi. Dilansir dari laman footballtransfers, Messi masih ingin kembali ke Blaugrana dan mengucapkan selamat tinggal, menurut salah satu pemilik Inter Miami, Jorge Mas.

Pemain Argentina itu sebelumnya, meninggalkan Catalunya pada tahun 2021 karena Blaugrana, yang terperosok dalam masalah keuangan, masih tidak mampu membayar gajinya yang besar. 

Messi bergabung dengan Paris Saint-Germain, tapi itu bukanlah hal yang bahagia. Memang, mantan rekan setimnya Neymar baru-baru ini mengklaim bahwa keduanya 'mengalami neraka' di Paris.

Lionel Messi sendiri menyindir tim Ligue 1 tersebut dengan menegaskan bahwa ia adalah satu-satunya pemain di skuad Argentina yang menjuarai Piala Dunia yang tidak mendapat pengakuan dari klubnya, karena mereka telah mengalahkan Prancis di final. Jelas bahwa Messi tidak menyukai PSG, tetapi hal yang sama tidak berlaku untuk Barcelona.

Faktanya, pemain asal Argentina itu akan sangat senang jika bisa kembali dengan status bebas transfer di musim panas, namun situasi ekonomi klub yang masih buruk membuat kesepakatan tersebut tidak mungkin dilakukan. 

Messi malah bergabung dengan Inter Miami, namun masih belum melupakan kenyataan bahwa dia tidak bisa meninggalkan Blaugrana sesuai keinginannya.

Berbicara kepada El Club del Deportista, salah satu pemilik Inter, Jorge Mas, baru-baru ini mengungkapkan bahwa tim MLS tersebut berencana untuk bermain melawan Barcelona untuk memberi Messi kesempatan mengucapkan selamat tinggal terakhirnya.

"Kepergian Messi dari Barcelona tidak sesuai dengan keinginannya. Dia tidak bisa mengucapkan selamat tinggal kepada klub yang menyambutnya sebagai seorang anak, dan saya pikir keadaannya tidak sesuai dengan keinginan Lionel," kata Mas.

"Saya memberinya komitmen saya, bahwa saya akan melakukan segala kemungkinan di tahun-tahun mendatang untuk memberinya kesempatan mengucapkan selamat tinggal kepada para penggemarnya di Barcelona. Inter Miami akan pergi atau kami akan melakukan semacam pertandingan," tambahnya.