Liga Europa

Hasil Liga Europa Liverpool vs Union Saint-Gilloise Berakhir 2-0 untuk The Reds

Jumat, 6 Oktober 2023 03:58 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Reuters/Lee Smith
Aksi Mohamed Salah di laga Liga Europa antara Liverpool vs Union Saint-Gilloise Copyright: © Reuters/Lee Smith
Aksi Mohamed Salah di laga Liga Europa antara Liverpool vs Union Saint-Gilloise

INDOSPORT.COM - Hasil Liga Europa 2023-2024 antara Liverpool vs Union Saint-Gilloise pada Jumat (06/10/23) dini hari WIB berakhir dengan skor 2-0 untuk The Reds.

Pertandingan kedua Grup E Liga Europa 2023-2024 antara Liverpool vs Union Saint-Gilloise baru saja selesai tersaji di kandang The Reds yakni Stadion Anfield.

Dalam duel tersebut, Liverpool yang bermain di depan ribuan suporter sukses meraih kemenangan dengan skor 2-0 berkat gol dari Ryan Gravenberch (44') dan Diogo Jota (90+2').

Kemenangan ini membuat pasukan Jurgen Klopp sukses memperkokoh posisi puncak klasemen sementara Grup E Liga Europa 2023-2024 dengan koleksi enam poin dari dua laga.

Sedangkan Union Saint-Gilloise harus turun ke posisi ketiga klasemen Grup E karena hanya mengemas satu poin dari dua laga di Liga Europa.

Jalannya Pertandingan:

Mengandalkan trio Mohamed Salah, Darwin Nunez dan Diogo Jota, Liverpool langsung tampil menekan sejak awal babak pertama.

Unggul materi kualitas pemain ketimbang klub dari Belgia, The Reds sukses mengurung pertahanan tim tamu.

Namun kuatnya lini pertahanan Union Saint-Gilloise membuat pasukan Jurgen Klopp kesulitan untuk menembus. Hingga akhirnya gol yang ditunggu para pendukung The Reds tercipta memasuki menit ke-44.

Berawal dari sepakan keras Trent Alexander-Arnold yang mampu ditepis oleh Anthony Moris. Bola liar kemudian sukses dikonversi menjadi gol oleh Gravenberch.

Hingga babak pertama berakhir, tidak ada tambahan gol yang tercipta. Liverpool sukses unggul 1-0 atas Union Saint-Gilloise di babak pertama.