In-depth

Jarell Quansah, Titisan Virgil van Dijk yang Curi Perhatian di Liga Europa

Jumat, 6 Oktober 2023 09:13 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Phil Noble
Bek Liverpool, Jarell Quansah, saat bersama Jurgen Klopp. Foto: REUTERS/Phil Noble. Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Bek Liverpool, Jarell Quansah, saat bersama Jurgen Klopp. Foto: REUTERS/Phil Noble.

INDOSPORT.COM - Jarell Quansah menorehkan catatan impresif saat dimainkan di pertandingan Liga Europa (Europa League) Liverpool vs Union Saint-Gilloise, yang selesai Jumat (06/10/23) dini hari WIB.

Ia bermain di posisi Virgil van Dijk didampingi bek tengah senior, Ibrahima Konate. Turut pula bermain bersama mereka, Trent Alexander-Arnold dan Kostas Tsimikas.

Liverpool tampil sebagai pemenang dengan skor 2-0 berkat gol Ryan Gravenberch dan Diogo Jota. Mereka kini mempertahankan posisi puncak klasemen sementara dengan poin sempurna.

Meski Ryan Gravenberch menjadi atensi tersendiri di laga Liga Europa semalam lantaran mencetak gol perdananya untuk Liverpool, Jarell Quansah juga tidak luput dari sorotan.

Bek tengah berusia 20 tahun ini bermain penuh selama 90 menit dan mencatatkan 90% pass accuracy, 8 ball recoveries, 4 interceptions, dan 2 clearances.

Namun Jarell Quansah menjadi pemain yang tampil mencolok di laga semalam bukan karena sebatas angka dan statistik semata.

Posturnya yang menjulang seperti Virgil van Dijk, ditambah naluri agresif, kecepatan, serta kemampuan ‘menggertak’ yang cukup ‘galak’, menjadikannya tembok kokoh di lini pertahanan Liverpool.

Ia juga cekatan dalam menyamber bola muntah Alisson Becker di dekat gawang, bahkan terlihat tidak gentar saat bertarung dengan penyerang Union Saint-Gilloise, Kevin Rodriguez.

Oleh sebab itu, tidak mengherankan apabila Jarell Quansah mendapat rating tinggi dari para pengamat laga Liverpool vs Union Saint-Gilloise.

Ryan Gravenberch memang mencetak gol perdana dan Diogo Jota memperlebar skor kemenangan, tapi Jarell Quansah adalah sang Man of the Match.