Liga Inggris

Rumor Transfer Liga Inggris: Duo Manchester Rebutan Mitoma, Chelsea Pulangkan Morata

Jumat, 6 Oktober 2023 23:31 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/David Klein
Kaoru Mitoma di laga Piala FA Brighton vs Liverpool, Minggu (29/01/23). Foto: REUTERS/David Klein. Copyright: © REUTERS/David Klein
Kaoru Mitoma di laga Piala FA Brighton vs Liverpool, Minggu (29/01/23). Foto: REUTERS/David Klein.

INDOSPORT.COM - Dua klub Liga Inggris, Manchester United dan Manchester City dilaporkan saling sikut untuk mendapatkan tanda tangan pemain sayap Brighton & Hove Albion, Kaoru Mitoma pada bulan Januari 2024. Informasi itu dilansir dari Fichajes.

Mitoma memang tampil impresif bersama Brighton dalam dua musim terakhir. Dia telah mainkan 51 laga dengan torehan 13 gol dan 12 assist disemua kompetisi.

Manchester United juga disebut mengincar bek tengah Atletico Madrid, Jose Maria Gimenez. Tapi, Setan Merah harus bersaing dengan Arsenal yang juga menaruh minat.

Laporan Fichajes mengatakan, dua raksasa Liga Spanyol yakni Barcelona dan Real Madrid juga tertarik dengan performa Gimenez.

Sementara Manchester City sedang mengintai bek Sao Paulo berusia 19 tahun, Lucas Beraldo. Tetapi, tim asuhan Pep Guardiola mesti ‘terlibat perang harga’ karena sejumlah klub Eropa juga menarih minat seperti Bayern Munich, Juventus, Paris Saint-Germain dan Real Madrid. 

Duo Liverpool, Mohamed Salah dan Thiago Alcantara dirumorkan masuk target utama klub-klub Liga Pro Saudi pada musim panas mendatang. 

Mengantisipasi kehilangan dua pemain tersebut, Liverpool sedang mempertimbangkan untuk mendatangkan bintang Atlanta United, Thiago Almada.

Tapi, laporan Fichajes mengatakan, gelandang 22 tahun itu juga masuk radar Man United. 

Liverpool juga akan bersaing dengan Newcastle United untuk mendapatkan servis Jarrod Bowen. Pemain tersebut kemungkinan meninggalkan West Ham United karena negoisasi kontrak baru berjalan lambat menurut laporan talkSPORT. 

Sementara itu, Chelsea disebut tengah mencoba memulangkan kembali striker Atletico Madrid, Alvaro Morata. Pemain Spanyol itu jadi opsi, apabila The Blues gagal mendapatkan Dusan Vlahovic dari Juventus menurut laporan CalciomercatoTV. 

Chelsea juga memantau pemain sayap New York Red Bulls, Julian Hall. Anak muda berusia 15 tahun. Hanya saja, pemain MLS itu pun jadi incaran Manchester City, Man United, Bayern Munich dan Real Madrid menurut informasi dari Standar.