Bursa Transfer

Rekap Rumor Transfer: Liverpool Gaet Pengganti Salah, AC Milan Bidik Ansu Fati

Sabtu, 7 Oktober 2023 06:35 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Reuters/Lee Smith
Aksi Mohamed Salah di laga Liga Europa antara Liverpool vs Union Saint-Gilloise Copyright: © Reuters/Lee Smith
Aksi Mohamed Salah di laga Liga Europa antara Liverpool vs Union Saint-Gilloise

INDOSPORT.COM – Deretan rumor bursa transfer tim Eropa pada Sabtu (07/10/2023), mulai dari Liverpool yang segera dapatkan pengganti Salah hingga AC Milan coba dapatkan Ansu Fati.

Rumor bursa transfer kali ini dimulai dari Liga Inggris, di mana Liverpool kian dekat untuk mengamankan tanda tangan striker West Ham, Jarrod Bowen.

Seperti diketahui, pada penghujung bursa transfer musim panas kemarin Liverpool telah disibukkan dengan urusan mencari pengganti salah satu pemain kunci mereka, Mohamed Salah.

Pemain berpaspor Mesir tersebut memang tengah diincar klub kaya raya Arab Saudi, Al Ittihad. Meski Mohamed Salah sendiri baru saja memperpanjang kontrak, hal itu tidak serta merta membuatnya bertahan di Liverpool pada bursa transfer mendatang.

Salah satu pemain yang dibidik menjadi pengganti Mohamed Salah adalah Jarrod Bowen. Dilansir dari Talksport, ujung tombak Hammers tersebut masuk radar untuk menggantikan Mohamed Salah.

Ketertarikan Liverpool pada Jarrod Bowen cukup bisa dipahami. Setidaknya, dalam beberapa laga terakhir, sang pemain menunjukkan kualitasnya sebagai pemecah kebuntuan.

Catatan 5 gol dan 1 assist dalam 7 laga Liga Inggris musim ini menjadi bukti sahih. Sang pemain pun telah memberikan sinyal ingin bergabung dengan Liverpool usai turut mengecam keputusan wasit yang merugikan The Reds dalam laga melawan Tottenham Hotspur.

"Saya kira, kami semua melihat kesalahannya (membatalkan gol Luis Diaz). Kalau hal ini terjadi pada Anda, jelas akan merugikan Anda sepanjang hari," ujar Jarrod Bowen, dikutip dari Liverpool Echo.

"Hal ini pasti mengecewakan untuk mereka (Liverpool). Tapi, melihat ke depan, saya kira, kompetisi akan berlanjut. Saya berharap mereka (wasit) mengurangi kesalahan semacam ini,"ujarnya.

Selain dari Liverpool, berikut INDOSPORT rangkum deretan rumor bursa transfer tim Eropa pada Sabtu (07/10/2023):