Bursa Transfer

Rumor Transfer Chelsea: Bidik Lois Openda, Perpanjang Kontrak Gallagher

Sabtu, 7 Oktober 2023 18:25 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Stephane Mahe
Lois Openda saat masih berseragam RC Lens. (Foto: REUTERS/Stephane Mahe) Copyright: © REUTERS/Stephane Mahe
Lois Openda saat masih berseragam RC Lens. (Foto: REUTERS/Stephane Mahe)

INDOSPORT.COM – Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, dibuka dengan ketertarikan terhadap penyerang RB Leipzig, Lois Openda.

Dilaporkan oleh The Hard Tackle, Chelsea tertarik memboyongnya untuk menambah ketajaman di lini serangnya musim ini.

Lois Openda disebut sebagai target yang tepat karena penampilan apiknya bersama RB Leipzig dan bersama RC Lens pada musim lalu.

Di RC Lens musim lalu, pemain berusia 23 tahun ini mampu mencetak 21 gol dari 38 pertandingan di ajang Liga Prancis 2022/2023.

Catatan itu membuat RB Leipzig kemudian memboyongnya dari RC Lens di musim panas 2023 lalu dengan biaya sekitar 38,5 juta euro.

Mahar besar yang dikeluarkan RB Leipzig pun berbuah manis, usai Openda mampu menyumbangkan lima gol dari 10 pertandingan musim 2023/2024 ini.

Catatan ini cukup untuk menggugah hati Chelsea guna memboyongnya pada Januari 2024, kendati RB Leipzig akan meminta mahar besar.

Chelsea merasa Openda bisa menutup lubang di sektor penyerang yang saat ini hanya ditempati oleh Nicolas Jackson dan Armando Broja.

Tapi Chelsea mesti bergerak cepat jika menginginkannya. Disebutkan, dua rivalnya yakni Liverpool dan Manchester United juga tertarik meminangnya.

Selain kabar ketertarikan kepada Lois Openda, Chelsea juga disebutkan akan memperpanjang kontrak salah satu penggawanya, Conor Gallagher.