Liga Inggris

Alasan Liverpool Bisa Luluhkan Hati Newcastle untuk Lepas Bruno Guimaraes

Minggu, 8 Oktober 2023 19:30 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/Scott Heppell
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, rupanya tak perlu khawatir tak bisa menggaet Bruno Guimaraes dari Newcastle United. Foto: REUTERS/Scott Heppell Copyright: © Reuters/Scott Heppell
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, rupanya tak perlu khawatir tak bisa menggaet Bruno Guimaraes dari Newcastle United. Foto: REUTERS/Scott Heppell

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, rupanya tak perlu khawatir kesulitan menggaet Bruno Guimaraes dari Newcastle United.

Gelandang Newcastle United, Bruno Guimaraes, menjadi salah satu incaran Liverpool pada bursa transfer musim panas lalu. Kebutuhan mendesak akan gelandang mumpuni membuat pemain asal Brasil tersebut masuk dalam radar.

Namun, hingga bursa transfer musim panas ditutup, Liverpool gagal mengamankan tanda tangan sang pemain. Situasi ini membuat The Reds menjadikan Bruno Guimaraes incaran utama pada bursa transfer mendatang.

Lagi-lagi, Dewi Fortuna tak berpihak kepada Liverpool. Bruno Guimaraes justru memperpanjang kontraknya bersama Newcastle United baru-baru ini.

Tak tanggung-tanggung, sang pemain meneken kontrak anyar berdurasi 5 tahun dengan Newcastle. Dengan demikian, Bruno Guimaraes diproyeksikan masih berseragam Newcastle hingga 2028 mendatang.

Namun, apakah dengan demikian peluang Liverpool mendatangkan Bruno Guimaraes tertutup? Rupanya tidak. Jika melihat rekam jejak, The Reds berpengalaman mendatangkan pemain yang baru saja memperpanjang kontrak dengan klub lamanya.

Dilansir Liverpool Echo, Alexis Mac Allister menjadi contoh terbaru. Dia baru saja meneken kontrak anyar dengan Brighton-Hove Albion pada Oktober tahun lalu, yang semestinya membuat sang pemain bertahan setidaknya sampai 2025 .

Namun, Liverpool sukses "membajak" Alexis Mac Allister pada musim panas ini, sebelum klausul rilis sang pemain aktif.

Cara yang sama bisa dilakukan Liverpool pada Bruno Guimaraes. Atau, mereka juga bisa berupaya menebus klausul rilis Bruno Guimaraes, yang membuat Newcastle terpaksa melepas sang pemain.

Diketahui, Newcastle kini memagari Bruno Guimaraes dengan klausul rilis 100 juta euro. Meski cukup besar, angka ini agaknya tidak akan menyurutkan niat Liverpool merekrutnya.