Liga Italia

Hasil Liga Italia Cagliari vs AS Roma: Lukaku Menggila, Giallorossi Menang 1-4

Senin, 9 Oktober 2023 00:55 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS-Alberto Lingria
Pemain AS Roma Lorenzo Pellegrini merayakan gol bersama Romelu Lukaku dan Andrea Belotti REUTERS-Alberto Lingria Copyright: © REUTERS-Alberto Lingria
Pemain AS Roma Lorenzo Pellegrini merayakan gol bersama Romelu Lukaku dan Andrea Belotti REUTERS-Alberto Lingria

INDOSPORT.COM – Hasil Liga Italia Cagliari vs AS Roma pada Minggu (08/10/2023) malam WIB, brace yang dicetak Romelu Lukaku hantarkan Giallorossi menang telak 1-4.

Bertanding di Sardegna Arena pada lanjutan pekan ke-8 Liga Italia 23/24, tim tamu AS Roma tanpa kesulitan mampu atasi perlawanan Cagliari yang berstatus tim promosi musim ini.

Turun dengan skuat terbaik termasuk duet Romelu Lukaku dan Paulo Dybala sebagai ujung tombak, AS Roma langsung mendominasi permainan sejak menit awal.

Bahkan pertandingan belum genap berjalan 30 menit, Serigala Ibu Kota mampu mencetak dua gol lewat aksi Houssem Aouar dan Romelu Lukaku.

Berawal dari umpan manis Leonardo Spinazzola di menit 19’, dengan tenang Houssem Aouar lepaskan tembakan yang tak bisa diantisipasi Simone Scuffet.

Dua menit berselang, Romelu Lukaku mampu menggandakan keunggulan setelah menyambar umpan manis Rick Karsdorp. Skor berubah 0-2 dan terus bertahan hingga babak pertama berakhir.

Selepas jeda, AS Roma yang sudah di atas angin tidak menurunkan tensi permainan dan masih terus menekan pertahanan tuan rumah.

Alhasil, lima menit setelah kick off Andrea Belotti berhasil memperbesar keunggulan AS Roma 0-3 usai tembakannya masuk ke gawang Cagliari.

Di menit 69’, Romelu Lukaku kembali catatkan nama di papan skor setelah umpan manis Leandro Paredes mampu ia sambar di depan gawang.

Skor berubah kembali 0-4 buat Giallorossi. Bagi Lukaku, ini merupakan gol ketujuhnya sepanjang memperkuat AS Roma pada musim 23/24.

Pada menit 73’, Cagliari sempat membuat gol. Akan tetapi dari tayangan VAR, wasit menganulir lantaran Matteo Prati telah lebih dulu offside.

Barulah pada menit 84’, tuan rumah bisa mencetak gol hiburan lewat eksekusi penalti Nahitan Nandez. Skor 1-4 bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Tambahan tiga angka membawa AS Roma bertengger di urutan 10 klasemen Liga Italia dengan 11 poin. Sedangkan Cagliari tak beranjak dari dasar klasemen lewat koleksi dua angka.