Liga Spanyol

Klasemen dan Top Skor Liga Spanyol: Barcelona Gagal Pepet Madrid, Bryan Zaragoza Mengancam

Senin, 9 Oktober 2023 05:35 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© INDOSPORT
Update klasemen dan top Skor usai seluruh pertandinngan pekan kesembilan Liga Spanyol 2023-2024 selesai. Copyright: © INDOSPORT
Update klasemen dan top Skor usai seluruh pertandinngan pekan kesembilan Liga Spanyol 2023-2024 selesai.

INDOSPORT.COM - Klasemen dan top skor Liga Spanyol (La Liga) 2023-2024 semakin memanas, di mana Barcelona baru saja gagal mengancam posisi Real Madrid yang berada di puncak.

Seluruh pertandingan pekan kesembilan Liga Spanyol 2023-2024 telah selesai digelar. Laga penutup menyajikan duel Granada vs Barcelona pada Senin (09/10/23) dini hari WIB.

Dalam duel tersebut, Barcelona hampir saja menelan kekalahan setelah Granada sempat unggul dua gol tanpa balas lewat brace Bryan Zaragoza Martinez di menit pertama dan 29.

Beruntung, Blaugrana mampu bangkit dan sukses menyamakan kedudukan lewat Lamine Yamal pada menit ke-45+1 serta Sergi Roberto (85').

Hasil imbang tersebut membuat tim besuta Xavi Hernandez gagal menyalip Girona dari posisi kedua klasemen Liga Spanyol 2023-2024.

Barcelona tetap bertahan di posisi ketiga klasemen Liga Spanyol musim ini dengan torehan 21 poin dari sembilan pertandingan.

Sedangkan Real Madrid sukses mempertahankan posisi puncak klasemen Liga Spanyol seusai mencukur Osasuna dengan skor 4-0 pada Sabtu (07/10/23) lalu.

Kemudian Atletico Madrid berada satu tingkat di bawah Barcelona, seusai meraih hasil positif dengan menang tipis 2-1 atas Real Sociedad.

Sementara itu, posisi puncak daftar top skor Liga Spanyol musim ini masih dikuasai oleh gelandang Real Madrid, Jude Bellingham.

Namun, Jude Bellingham dibayangi oleh bintang Granada, Bryan Zaragoza Martínez, yang hampir saja menjadi mimpi buruk Barcelona.

Bryan Zaragoza Martínez mampu melejit ke posisi kedua dan hanya kalah selisih tiga gol dari Jude Bellingham. Ia sejajar dengan Alvaro Morata, Joselu, Robert Lewandowski dan Takefusa Kubo.

Untuk melihat rekap hasil, top skor dan klasemen Liga Spanyol 2023-2024 secara lengkap, berikut INDOSPORT telah merangkumnya: