In-depth

3 Pemain Pinjaman Chelsea yang Siap Diuangkan oleh Todd Boehly, Auto Cuan!

Selasa, 10 Oktober 2023 15:45 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS-Alberto Lingria
Setidaknya ada tiga pemain pinjaman dari klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, yang siap diuangkan Todd Boehly agar meraih cuan. Copyright: © REUTERS-Alberto Lingria
Setidaknya ada tiga pemain pinjaman dari klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, yang siap diuangkan Todd Boehly agar meraih cuan.

INDOSPORT.COM – Setidaknya ada tiga pemain pinjaman dari klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, yang siap diuangkan Todd Boehly agar meraih cuan.

Di bursa transfer musim panas 2023 kemarin, Chelsea masih melanjutkan tradisiya dalam meminjamkan para pemainnya ke berbagai klub.

Tak hanya pemain akademi, Todd Boehly juga mengirimkan para pemain senior klub asal London Barat itu dengan status pinjaman ke berbagai klub.

Selain untuk mengurangi beban gaji, peminjaman ini menjadi salah satu langkah mudah untuk menjual para pemainnya tersebut.

Andai para pemain pinjaman itu mampu tampil apik di masa peminjaman, ada kemungkinan para pemain itu kemudian akan dipinang oleh klub peminjamnya atau klub lainnya.

Dari sekian banyak pemain pinjaman Chelsea itu, ada tiga pemain yang siap diuangkan oleh Todd Boehly saat masa peminjamannya usai. Siapa saja?

1. Romelu Lukaku

Romelu Lukaku akan menjadi nama pertama yang dijual Chelsea usai pulang dari masa peminjaman di klub Liga Italia, AS Roma.

Lukaku sejatinya sudah masuk daftar jual sejak musim panas 2023 kemarin, tapi besarnya permintaan Chelsea dan sederet intrik membuat kepindahannya urung terjadi.

Usai gagal dijual, Chelsea pun kemudian mengizinkan AS Roma meminangnya dengan status pinjaman selama satu musim penuh.

Di masa pinjaman ini, pemain berusia 30 tahun itu pun tampil apik dengan mencetak total tujuh gol dari delapan pertandingan yang telah dimainkan di segala ajang.

Karena penampilan apik itu, Chelsea akan melegonya di musim panas 2024, yakni dengan harga sekitar 37 juta poundsterling.