In-depth

The Next Paul Pogba! Profil Assan Ouedraogo, Wonderkid Kasta 2 Jerman Incaran Terbaru Chelsea

Selasa, 10 Oktober 2023 19:00 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© schalke04.de
Kebijakan transfer Chelsea yang mengincar banyak pemain muda potensial membawa mereka pada Assan Ouedraogo. (Foto: schalke04.de) Copyright: © schalke04.de
Kebijakan transfer Chelsea yang mengincar banyak pemain muda potensial membawa mereka pada Assan Ouedraogo. (Foto: schalke04.de)

INDOSPORT.COM - Kebijakan transfer Chelsea yang mengincar banyak pemain muda potensial membawa mereka pada Assan Ouedraogo.

Wonderkid milik Schalke 04 itu memang hanya berlaga di kasta kedua Jerman namun sang raksasa Liga Inggris (Premier League) tetap menaruh hati padanya.

Dilansir dari BILD, Ouedraogo berada dalam radar puluhan klub di Eropa yang mana menunjukkan potensi besar yang ia punya.

Selain minat dari Chelsea, Manchester City, Brighton & Hove Albion, Brentford, Newcastle United, dan West Ham United yang menginginkannya dari Liga Inggris, para tim top Jerman juga ikut mengantre.

RB Leipzig, Bayer Leverkusen, dan tentu saja Bayern Munchen ikut perburuan mewakili para rival domestik Schalke.

Namun siapa sebenarnya sosok Ouedraogo ini? Berikut profil singkatnya dari INDOSPORT.

Forzan Assan Ouedraogo lahir di Mulheim an der Ruhr, Jerman, pada 9 Mei 2006 silam dari keluarga asal Burkina Faso.

Ayahnya adalah mantan pemain timnas Burkina Faso yakni Alassande Ouedraogo yang kariernya banyak dihabiskan di Jerman bersama FC Koln, Fortuna Koln, TuS Koblenz, dan Rot-Weiss Essen sebelum gantung sepatu pada 2012.

Kota tempat Ouedraogo junior dilahirkan tidak jauh dari distrik Scahlke di Gelsenkirchen dengan hanya dipisahkan sekitar 25 menit perjalanan darat menggunakan mobil.

Tidak heran jika kemudian Ouedraogo kemudian bakatnya terjaring oleh Schalke yang sudah membina sang pemain sejak 2014 usai sebelumnya sempat menimba ilmu di klub lokal Union Mulheim dan sudah satu dekade terakhir ia dibina di Veltins Arena.