Liga Inggris

Antonio Silva Sudah Tentukan Pilihan, Man United dan Liverpool Nangis di Pojokan

Rabu, 11 Oktober 2023 17:08 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Pedro Nunes
Antonio Silva di laga Benfica vs Vitoria Guimaraes (19/03/23). (Foto: REUTERS/Pedro Nunes) Copyright: © REUTERS/Pedro Nunes
Antonio Silva di laga Benfica vs Vitoria Guimaraes (19/03/23). (Foto: REUTERS/Pedro Nunes)

INDOSPORT.COM - Dua klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United dan Liverpool, dipaksa gigit jari usai pemain incaran mereka, Antonio Silva, menentukan masa depannya.

Belakangan, ramai dikabarkan jika dua klub raksasa Liga Inggris, Manchester United dan Liverpool, menaruh minat pada bek Benfica, Antonio Silva.

Kedua klub kebetulan sama-sama tengah mencari bek tangguh untuk memperkuat lini belakang. Pencarian mereka berujung pada sang pemain berusia 19 tahun, yang tampil impresif bersama Benfica.

Namun, upaya Liverpool dan Man United mendatangkan Antonio Silva pada bursa transfer mendatang sepertinya akan menemukan jalan buntu. Pasalnya, sang pemain telah menentukan pilihannya terkait klub masa depannya.

Dilansir dari Sport Witness, surat kabar Portugal, Record, menyebut jika sang pemain bermimpi untuk menjadi kapten Benfica. Ini menjadi sinyal kuat jika sang pemain ingin bertahan di Estadio da Luz, Lisbon, markas Benfica.

Record juga mengabarkan jika sang pemain sama sekali tak tergoda untuk pindah ke Liga Inggris, meski berulang kali dikaitkan dengan Liverpool dan Man United.

Lebih apesnya lagi, Antonio Silva mengungkap bahwa kalaupun dirinya akan pindah, ia akan pindah ke Real Madrid, yang disebutnya sebagai klub terbaik di Eropa.

Namun, Antonio Silva disebut tidak terburu-buru untuk meninggalkan Benfica. Kemantapan ini jelas membuat pihak Benfica sedikit tenang pada bursa transfer mendatang.

Kalaupun pernyataan Antonio Silva ini tak cukup untuk menyurutkan minat klub-klub lain untuk merekrutnya, Benfica sudah siap dengan rencana cadangan.

Mereka telah memagari sang pemain dengan klausul rilis bernilai selangit, yang bahkan akan membuat klub-klub sekelas Real Madrid, Liverpool, maupun Man United berpikir dua kali untuk memboyongnya.