Bola Internasional

Kurang Diandalkan di Timnas Portugal, Bintang AC Milan Rafael Leao Buka Suara

Rabu, 11 Oktober 2023 15:27 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Hannah Mckay
Rafael Leao saat bermain untuk Timnas Portugal. Foto: REUTERS/Hannah Mckay. Copyright: © REUTERS/Hannah Mckay
Rafael Leao saat bermain untuk Timnas Portugal. Foto: REUTERS/Hannah Mckay.

INDOSPORT.COM - Pemain AC Milan, Rafael Leao, buka suara tentang masa depannya di Timnas Portugal, khususnya di Kualifikasi Euro 2024.

Kompetisi Kualifikasi Euro 2024 akan dilanjutkan mulai Kamis (12/10/23). Timnas Portugal bakal menjalani laga mereka melawan Slovakia pada Jumat (13/10/23).

Rafael Leao sendiri masuk ke dalam skuad inti asuhan Roberto Martinez tersebut. Namun, ia 'hanya' dimainkan lima kali di Kualifikasi Euro 2024 dengan total 266 menit bermain.

Dengan hanya tampil lima kali saja, tampaknya Leao merupakan pemain yang kurang diandalkan di Portugal. Namun, pemain AC Milan itu ternyata tidak mempermasalahkannya.

Justru, Leao berambisi untuk menjadi kapten bagi negaranya. Untuk mewujudkan hal itu, ia ingin tampil semaksimal mungkin di setiap kesempatan yang diberikan.

"Seperti yang selalu saya katakan, saya senang di sini (Portugal). Saya percaya dengan keputusan sang pelatih. Saya akan memberikan yang terbaik," ujarnya dilansir dari Football Italia.

"Kalau saya tidak menjadi starter, itu bukan hal yang membuat saya sedih. Sebab, kami punya banyak pemain berkualitas."

"Ya, tentu saja hal itu (jadi kapten Portugal) sangat penting bagi saya, karier saya, dan keluarga saya. Mewakili timnas adalah sumber kebanggaan."

"Saya tidak tahu ke depannya. Siapa yang bisa menebak? Kami tidak akan memikirkan itu dulu. Untuk sekarang, kami akan fokus ke laga hari Jumat," tutupnya.

Tampaknya, Rafael Leao siap memberikan yang terbaik kalau Roberto Martinez memberinya kesempatan tampil. Kalau tidak, ia akan tetap berjuang demi mendapatkannya.