Bola Internasional

Arab Saudi Geger Indonesia Jadi Pesaing Calon Tuan Rumah Piala Dunia 2034

Rabu, 11 Oktober 2023 20:20 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Arab Saudi tampak geger Indonesia jadi pesaing calon tuan rumah Piala Dunia 2034 yang dijatah untuk benua Asia dan Oseania. Copyright: © INDOSPORT
Arab Saudi tampak geger Indonesia jadi pesaing calon tuan rumah Piala Dunia 2034 yang dijatah untuk benua Asia dan Oseania.

INDOSPORT.COM – Arab Saudi tampak geger Indonesia jadi pesaing calon tuan rumah Piala Dunia 2034 yang dijatah untuk benua Asia dan Oseania.

FIFA memang menjatuhkan jatah tuan rumah Piala Dunia 2034 untuk negara yang berbasis di Asia dan Oseania pada pekan lalu.

Sejauh ini, hanya Arab Saudi saja yang baru terkonfirmasi bakal menjadi calon tuan rumah Piala Dunia 2034 yang mana Salman bin Ibrahim Al-Khalifa selaku Presiden AFC senang mendengarnya.

Namun, dilansir dari media Arab Saudi, Annaharar, mereka tampaknya geger dengan adanya Indonesia yang jadi pesaing calon tuan rumah Piala Dunia 2034.

Nantinya, negara yang berminat untuk mendaftarkan diri sebagai calon tuan rumah Piala Dunia 2034 harus menyerahkan surat konfirmasi paling lambat 31 Oktober 2023.

FIFA nantinya akan menyetujui tawaran menjadi tuan rumah terakhir mulai pada Oktober-Desember 2024 ini.

Media Arab lainnya, Hihi, juga dibuat geger dengan laporan bahwa Indonesia tengah mempertimbangkan diri menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034 dalam tawaran bersama dengan Australia, Malaysia, dan Singapura.

“(Perlu dicatat) bahwa negara (yang mengajukan tawaran Piala Dunia ini) akan bersaing ketat dengan keinginan Kerajaan Arab Saudi guna menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034,” tulis Hihi yang tampak geger dengan hadirnya Indonesia.

Saking gegernya, media Arab, Annaharar, sampai menyinggung Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 135 orang.