In-depth

Profil Bryan Zaragoza, Lewati Rekor Benzema dan Hampir Jadi Mimpi Buruk Barcelona

Rabu, 11 Oktober 2023 05:00 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Jon Nazca
Selebrasi pemain Granada, Bryan Zaragoza saat mencetak gol ke gawang Barcelona, Minggu (08/10/23) lalu. Copyright: © REUTERS/Jon Nazca
Selebrasi pemain Granada, Bryan Zaragoza saat mencetak gol ke gawang Barcelona, Minggu (08/10/23) lalu.

INDOSPORT.COM - Profil bintang muda Granada, Bryan Zaragoza yang baru saja melewati rekor Karim Benzema hingga hampir menjadi mimpi buruk Barcelona bisa kalian simak di artikel ini.

Sebagaimana diketahui, Bryan Zaragoza Martinez baru saja menjadi sorotan seusai laga Granada vs Barcelona di pekan kesembilan Liga Spanyol 2023-2024.

Dalam laga yang digelar di Estadio Los Carmenes pada Senin (09/10/23) dini hari WIB, Bryan Zaragoza hampir menjadi mimpi buruk Barcelona.

Ia mencetak gol cepat di detik ke-17 ke gawang Blaugrana. Kemudian pada menit ke-29, dirinya berhasil membuat tim besutan Xavi Hernandez tertinggal 0-2.

Beruntung, Barcelona bisa selamat dari keganasan Bryan Zaragoza dkk. Mereka akhirnya mampu menagan imbang 2-2 berkat gol dari Lamine Yamal pada menit ke-45+1 serta Sergi Roberto (85').

Hasil imbang tersebut membuat tim besuta Xavi Hernandez gagal menyalip Girona dari posisi kedua klasemen Liga Spanyol 2023-2024.

Barcelona tetap bertahan di posisi ketiga klasemen Liga Spanyol musim ini dengan mengoleksi 21 poin dari sembilan pertandingan.

Sementara itu, brace dari Bryan Zaragoza Martinez membuatnya mampu melejit ke posisi kedua daftar top skor Liga Spanyol.

Ia hanya kalah selisih tiga gol dari Jude Bellingham dan sejajar dengan Alvaro Morata, Joselu, Robert Lewandowski serta Takefusa Kubo (5 gol).

Tidak hanya bisa melejit ke posisi kedua daftar top skor Liga Spanyol 2023-2024, Bryan Zaragoza juga mampu melewati rekor Karim Benzema.

Ia berhasil melewati rekor gol cepat Karim Benzema ketika eks striker Real Madrid itu pernah membobol gawang Barcelona di detik ke-29 di Liga Spanyol 2011-2012 silam.

Bryan Zaragoza hanya butuh waktu selama 17 detik untuk bisa membobol gawang Blaugrana pada pekan kesembilan Liga Spanyol 2023-2024.

Untuk mengenal lebih dekat bintang muda Granada, Bryan Zaragoza, berikut INDOSPORT telah merangkumnya: