Liga Italia

Terungkap, Ini Dia Nama Stadion Baru nan Mewah AC Milan di San Donato

Rabu, 11 Oktober 2023 19:25 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Indra Citra Sena
© Marco Luzzani - Inter/Inter via Getty Images
Stadion San Siro dalam keadaan tanpa penonton Copyright: © Marco Luzzani - Inter/Inter via Getty Images
Stadion San Siro dalam keadaan tanpa penonton

INDOSPORT.COM - Nama stadion anyar klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, yang akan dibangun di San Donato akhirnya terungkap.

Klub raksasa Liga Italia, AC Milan, telah resmi mengumumkan rencana pembangunan stadion baru. Stadion tersebut direncanakan dibangun di kawasan San Donato, Milan.

Selama ini, AC Milan dan Inter Milan menempati Stadion San Siro, yang sejatinya dimiliki pemerintah kota. Kedua klub tersebut pun terpaksa "menumpang" dan membayar sewa tahunan.

Sebelumnya, sempat ada rencana membangun stadion bersama dengan kapasitas 60 ribu kursi di lokasi yang sama, yang akan diberi nama "The Cathedral". Namun, proyek ini tersendat karena berbagai kendala.

Dilansir Sempre Milan, AC Milan disebut sudah memikirkan matang-matang soal stadion anyar ini, termasuk soal penamaan.

Rossoneri, julukan AC Milan, rupanya ingin sponsor utama mereka, Emirates, membeli nama stadion anyar tersebut. Dengan demikian, nama stadion anyar tersebut akan menjadi Emirates Stadium, mirip dengan stadion milik Arsenal.

Namun, Sempre Milan juga menegaskan bahwa pembahasan mengenai proyek ini masih sangat awal. Meski demikian, diskusi soal nama stadion anyar Rossoneri ini dinilai krusial, terutama dalam sisi komersil.

Keinginan agar Emirates membeli nama stadion anyar mereka sekaligus menegaskan niat AC Milan memperpanjang kerja sama mereka dengan maskapai penerbangan asal Uni Emirat Arab tersebut.

Sejauh ini, progres pembangunan stadion anyar tersebut masih berfokus pada perapungan perizinan dari pemerintah setempat San Donato.

Rossoneri sendiri menargetkan sudah bisa menempati stadion anyar tersebut pada 2028/29 mendatang, bertepatan dengan peringatan 130 tahun berdirinya klub.