In-depth

Beri Kode Siap Gabung AC Milan, 5 Momen Terbaik Mauro Icardi Bersama Inter Milan

Jumat, 13 Oktober 2023 09:01 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Carl Recine
Mauro Icardi diisukan membukan kans kembali ke Liga Italia (Serie A) dengan AC Milan dan Inter Milan sebagai destinasi favoritnya di bursa transfer mendatang. (Foto: REUTERS/Carl Recine) Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Mauro Icardi diisukan membukan kans kembali ke Liga Italia (Serie A) dengan AC Milan dan Inter Milan sebagai destinasi favoritnya di bursa transfer mendatang. (Foto: REUTERS/Carl Recine)

INDOSPORT.COM - Mauro Icardi diisukan membukan kans kembali ke Liga Italia (Serie A) dengan AC Milan dan Inter Milan sebagai destinasi favoritnya di bursa transfer mendatang.

Bila sampai pindah ke Rossoneri, maka akan jadi berita yang menggemparkan mengingat ia dulunya adalah bintang dari Nerazzurri.

Meski tidak pernah meraih trofi bersama sisi biru kota mode dan erat dengan kontroversi, namun Icardi tetalah seorang icon di sana dengan 121 gol dan 29 assist dari 217 laga dalam tempo enam musim (2013-2019).

Ia juga pernah menjabat sebagai kapten Inter Milan. Maka dari itu transfer ke AC Milan akan membuat reputasi striker yang kini berbaju Galatasaray tersebut di mata mantan pendukungnya bakal semakin tercoreng.

Dilansir oleh Daniele Longo dari Calciomercato, Mauro Icardi yang saat ini masih berusia 30 tahun memang punya kontrak sampai Juni 2026 dengan Galatasaray namun tetap merindukan kota Milan.

Tidak masalah baginya untuk pulang ke pangkuan Inter Milan atau menyebrang ke AC Milan namun yang jelas berkarier lagi di Liga Italia ada dalam rencananya saat ini.

Berikut ini adalah lima momen terbaik Icardi bersama Inter Milan. Akankah ia kembali Giuseppe Meazza sebagai kawan atau lawan? Patut kita tunggu keputusannya.

1. Buka Rekening Gol vs Juventus

Musim pertama Mauro Icardi sebagai penggawa Inter Milan banyak dihabiskan dengan cedera namun bukan berarti penyerang Argentina tersebut tidak punya momen perkenalan yang manis dengan tifosi La Beneamata.

Di laga kompetitif keduanya pada ajang Liga Italia 2013/2014, Icardi mencetak gol ke gawang Juventus sebagai pemain pengganti yang disambut dengan gegap gempita oleh publik Giuseppe Meazza.

Meski pada akhirnya kemenangan tidak bisa diraih karena hasil imbang 1-1 jadi akhirnya, namun gol tersebut menandakan jika Inter Milan akan punya penyerang andal lagi setelah era Diego Milito berakhir.