In-depth

AC Milan atau Inter Milan, Klub Mana yang Lebih Pantas untuk Mehdi Taremi?

Sabtu, 7 Oktober 2023 12:20 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Pedro Nunes
Mehdi Taremi kembali jadi buah bibir jelang dibukanya bursa transfer musim dingin 2024 dengan Inter Milan dan AC Milan jadi dua peminat terbesarnya. (Foto: REUTERS/Pedro Nunes) Copyright: © REUTERS/Pedro Nunes
Mehdi Taremi kembali jadi buah bibir jelang dibukanya bursa transfer musim dingin 2024 dengan Inter Milan dan AC Milan jadi dua peminat terbesarnya. (Foto: REUTERS/Pedro Nunes)

INDOSPORT.COM - Mehdi Taremi kembali jadi buah bibir jelang dibukanya bursa transfer musim dingin 2024 dengan Inter Milan dan AC Milan jadi dua peminat terbesarnya.

Rossoneri lebih dulu dikabarkan siap memboyong sang striker Iran ke Liga Italia (Serie A) sejak musim panas tahun ini namun Nerazzurri belakangan menunjukkan intensi untuk menikung rival sekotanya tersebut.

Dilansir dari Calciomercato, Inter Milan mengintip peluang merekrut Taremi setelah mereka tiba-tiba mengalami krisis pemain depan.

Cedera Marko Arnautovic yang baru didatangkan kembali membuat stok penyerang klub asuhan Simone Inzaghi tersebut hanya menyisakan Alexis Sanches saja sebagai back up bagi Lautaro Martinez dan Marcus Thuram.

Padahal Sanches, layaknya Arnautovic, juga bukan pelapis yang paling ideal mengingat sudah berusia 34 tahun.

Sementara itu AC Milan walau tidak punya situasi segenting tetangganya, tetap melihat Taremi sebagai target yang belum bisa dilupakan.

Benar jika Noah Okafor dan Luka Jovic sudah digaet untuk menyaingi Olivier Giroud namun Merah-Hitam merasa belum cukup.

Okafor masih berusaha beradaptasi dengan Liga Italia dan baru sekali menjadi starter meski sudah mengemas dua gol. Akhirnya Giroud yang tidak akan semakin muda di usia 37 tahun masih terus diandalkan.

Sedangkan Jovic memang punya kampanye menjanjikan musim lalu bersama Fiorentina namun eks Real Madrid ini pula masih membiasakan diri dengan San Siro plus ia datang karena AC Milan batal mendapatkan Taremi.

FC Porto sendiri dilaporkan siap membuka negosiasi baik dengan Inter Milan maupun AC Milan pada bursa transfer mendatang.

Raksasa Portugal tersebut akan meminta biaya setidaknya 10 juta Euro sebagai tebusan Mehdi Taremi yang musim ini menginjak umur 31 tahun.

Pertanyaannya adalah, klub kota mode mana yang cocok untuk sang predator kotak penalti yang sudah memberi Porto 82 gol dan 50 assist hanya dari 157 laga itu?.