In-depth

3 Kunci Sukses AS Roma yang Bikin Mereka Perkasa di Liga Europa

Sabtu, 14 Oktober 2023 07:16 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS-Alberto Lingria
Pemain AS Roma Lorenzo Pellegrini merayakan gol bersama Romelu Lukaku dan Andrea Belotti REUTERS-Alberto Lingria Copyright: © REUTERS-Alberto Lingria
Pemain AS Roma Lorenzo Pellegrini merayakan gol bersama Romelu Lukaku dan Andrea Belotti REUTERS-Alberto Lingria

INDOSPORT.COM - Perjalanan AS Roma di Liga Europa sangat mengesankan karena mereka sejauh ini belum terkalahkan, apa rahasianya?

AS Roma perlahan mulai bisa memperbaiki performanya dengan kembali ke jalur kemenangan. Di kompetisi domestik, mereka menang telak 4-1 atas tuan rumah Cagliari.

Bermain di Stadion Sardegna Arena, Minggu (08/10/23) lalu, gol-gol AS Roma diciptakan oleh Houssem Aouar, Romelu Lukaku (2 gol) dan Andrea Belotti.

Kemenangan itu membawa AS Roma naik ke papan tengah klasemen Serie A setelah sempat berkutata di papan bawah mendekati zona degradasi.

Hasil impresif AS Roma juga dialami pada kompetisi Eropa, Liga Europa. Sejauh ini, Giallorossi telah melakoni dua pertandingan di Grup G dan bertengger di peringkat ke-2 dengan 6 poin.

Artinya AS Roma sejauh ini mampu melibat pertandingan di Liga Europa dengan kemenangan. Pertama menang 2-1 atas Sheriff dan kedua menang telak 4-0 atas Servette.

Ada beberapa hal yang menjadi rahasia penampilan perkasa AS Roma di Liga Europa saat ini, berikut beberapa di antaranya:

Ambisi

Pemain AS Roma, Mile Svilar, mengatakan komitmen dan ambisi timnya untuk meraih kemenangan menjadi kunci sukses belum terkalahkan sejauh ini di Liga Eropa.

Jadi, para pemain berlomba-lomba menunjukkan performa terbaiknya. Pemain berposisi kiper itu mengatakan sangat senang saat ini timnya belum hilang poin dalam Liga Eropa 2023-2024.

"Kami ingin memenangkan setiap pertandingan, meraih kemenangan besar, tiga poin penting," kata Mile Svilar, dilansir dari Tuttomercato, Kamis (12/10/23).