Liga Champions

Chelsea Kehilangan 21 Pemain Sejak Juara Liga Champions 2021, Bagaimana Kabar Mereka Sekarang?

Sabtu, 14 Oktober 2023 12:02 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Manu Fernandez - Pool/Getty Images
Selebrasi pemain Chelsea juara Liga Champions UEFA, Sabtu (29/05/21). Copyright: © Manu Fernandez - Pool/Getty Images
Selebrasi pemain Chelsea juara Liga Champions UEFA, Sabtu (29/05/21).

INDOSPORT.COM - Sejak juara Liga Champions 2021, Chelsea sudah kehilangan sebanyak 21 pemainnya. Lalu bagaimana kabar mereka sekarang?

Chelsea berhasil meraih gelar juara pada Liga Champions 2021, setelah meraih kemenangan 1-0 atas Manchester City pada laga final di Stadion do Dragao, Portugal, Minggu (30/05/21).

Kesuksesan The Blues di Porto berkat taktik dan para pemain yang rela bekerja keras untuk mencegah City menciptakan peluang emas. Namun, saat ini sudah banyak pemain yang tidak lagi berkostum Chelsea.

Dilansir dari laman Express Sport, pemain yang sudah tidak lagi memperkuat Chelsea, saat ini sudah bergabung dengan klub lain yang tersebar di beberapa negara.

Berikut ini, kabar pemain yang turut mengantarkan Chelsea meraih gelar juara Liga Champions 2021, namun saat ini tak lagi berkostum The Blues.

Kepa Arrizabalaga – Setelah diberi kesempatan kedua oleh Graham Potter, dengan cepat menjadi jelas bahwa Kepa tidak akan memenuhi potensinya di Chelsea dan dia bergabung dengan klub Liga Spanyol, Real Madrid, dengan status pinjaman setelah musim panas dan telah membicarakan kemungkinan keluarnya.

Willy Caballero – Pemain asal Argentina itu bergabung dengan Southampton pada tahun 2021 dan menghabiskan dua tahun di klub tersebut sebelum pensiun. Mantan bintang Manchester City itu kini menjadi asisten manajer Leicester City.

Marcos Alonso – Alonso meninggalkan Chelsea atas persetujuan bersama pada tahun 2022 dan menandatangani kontrak dengan Barcelona beberapa hari kemudian, di mana ia tetap menjadi pemain cadangan.

Andreas Christensen – Lulusan akademi secara mengejutkan juga meninggalkan klub demi bergabung dengan Barcelona pada tahun 2022. Dia memiliki klausul pembelian 431 juta poundsterling di Camp Nou dan tetap menjadi pemain kunci di lini belakang mereka.

Kurt Zouma – Meskipun memainkan peran kunci dalam kemenangan Chelsea di Liga Champions, Zouma meninggalkan klub untuk bergabung dengan West Ham musim panas itu dengan harga 30 juta poundsterling. Kemudian dia merasakan kesuksesan bersama The Hammers musim lalu ketika memenangkan Liga Konferensi Eropa.