Bursa Transfer

Bukan Leroy Sane, Kylian Mbappe yang Bakal Gantikan Mohamed Salah di Liverpool

Minggu, 15 Oktober 2023 14:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Lukas Barth
Bursa transfer klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool kembali menjadi sorotan, bukan Leroy Sane yang gantikan Mohamed Salah, melainkan Kylian Mbappe. Foto: REUTERS/Lukas Barth Copyright: © Reuters/Lukas Barth
Bursa transfer klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool kembali menjadi sorotan, bukan Leroy Sane yang gantikan Mohamed Salah, melainkan Kylian Mbappe. Foto: REUTERS/Lukas Barth

INDOSPORT.COM - Bursa transfer klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, kembali menjadi sorotan, bukan Leroy Sane yang gantikan Mohamed Salah, melainkan Kylian Mbappe.

Sebelumnya, Liverpool mengaku berambisi untuk memecahkan rekor transfer mereka dengan mengontrak Leroy Sane dari Bayern Munchen sebagai suksesor Mohamed Salah.

Leroy Sane memiliki kontrak dengan Bayern Munchen hingga tahun 2025, tetapi Liverpool siap menggelontorkan uang tak berseri untuk membawanya ke Liga Inggris.

Liverpool mantap ingin memecahkan rekor transfer sebelumnya sebesar 80 juta pounds yang mereka bayarkan untuk Darwin Nunez guna mendaratkan Leroy Sane.

Leroy Sane disiapkan untuk menggantikan juru gedor Liverpool, Mohamed Salah yang hampir pasti hengkang ke Liga Arab Saudi setelah Al-Ittihad sudah 'membooking' sang pemain.

Al-Ittihad kabarnya menawar Salah di angka 150 juta Pounds di musim panas kemarin. Jika tawaran ini masih berlaku, nominal ini lebih dari cukup untuk merekrut Leroy Sane.

The Reds berharap kesuksesan membajak Ryan Gravenberch dari Munchen akan sama dengan perjuangan mereka membujuk Leroy Sane. Namun, realitanya tidak begitu.

Leroy Sane mengaku sudah nyaman di Munchen, sehingga Liverpool berpotensi untuk ditolak. Maka dari itu, The Reds mengalihkan target mereka dan berburu Kylian Mbappe.

Leroy Sane sebenarnya sudah tidak asing lagi di Liga Inggris, mengingat ia adalah mantan pemain Manchester City, dan diharapkan bisa beradaptasi di Liverpool. 

Leroy Sane saat ini berusia 27 tahun. Ia sudah mengoleksi 39 gol dan 46 assist untuk Manchester City, dan meraih 45 gol serta 37 assist saat berseragam Bayern Munchen.