Bursa Transfer

Rumor Liga Spanyol: Alonso Berkorban demi Barcelona, Alphonso Davies ke Real Madrid

Minggu, 15 Oktober 2023 19:25 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Daniele Mascolo
Rumor transfer Liga Spanyol dihangatkan opsi Marcos Alonso, berkorban lagi demi Barcelona. Sementara Alphonso Davies dalam perjalanan ke Real Madrid. Copyright: © Reuters/Daniele Mascolo
Rumor transfer Liga Spanyol dihangatkan opsi Marcos Alonso, berkorban lagi demi Barcelona. Sementara Alphonso Davies dalam perjalanan ke Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Rumor transfer Liga Spanyol (LaLiga) dihangatkan opsi Marcos Alonso, berkorban lagi demi Barcelona. Sementara Alphonso Davies dalam perjalanan ke Real Madrid.

Eks Real Madrid, Marcos Alonso, harus berkorban lagi demi Barcelona. Di tengah keinginan Barca memasukkan Vitor Roque pada bursa transfer Januari, Marcos Alonso dihadapkan dengan opsi pemotongan gaji.

Ya, Marcos Alonso datang dari Chelsea pada 2022 lalu dengan kenyataan gajinya dipotong. Hal itu harus dikorbankannya agar Barcelona tak bermasalah dengan Financial Fair Play (FFP).

Situasi ini kemungkinan bakal terulang lagi menuju kontraknya yang habis pada musim panas ini. Perpanjangan kontrak bisa dilakukan dalam waktu dekat, tetapi dengan konsekuensi potong gaji.

Potong gaji tahap kedua ini bisa menguntungkan kedua pihak. Menurut laporan SPORT via Barca Universal, Marcos Alonso tak punya rencana hengkang meski jarang diturunkan sejak moncernya Alejandro Balde.

Sejauh ini, Marcos Alonso baru bermain dalam tiga pertandingan di La Liga 2023-2024, satu partai di Liga Champions dan satu partai di Trofeo Joan Gamper.

Perpanjangan kontrak dengan opsi potong gaji bisa menguntungkan Barcelona dan Marcos Alonso. Barcelona perlu mengurangi beban gaji untuk memasukkan wonderkid Brasil, Vitor Roque.

Selain itu, Marcos Alonso bisa menjadi opsi terbaik ketika Jules Kounde dan Alejandro Balde mengalami masalah otot. Barcelona butuh banyak opsi karena memainkan banyak pertandingan di berbagai ajang.

Sementara Marcos Alonso berkorban potong gaji demi terus berseragam Barcelona. Meski sempat besar bersama Real Madrid, Barcelona menjadi opsi terbaik bagi pemain berusia 32 tahun ini.

Marcos Alonso bisa terus berada di tim Liga Champions. Dalam perjalanan kariernya, Marcos Alonso pernah memenangi Liga Champions bersama Chelsea pada musim 2020-2021.