In-depth

5 Pemain Bintang yang Bisa Diboyong AC Milan dari Hasil Penjualan Mike Maignan

Senin, 16 Oktober 2023 14:28 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Daniele Mascolo
Setidaknya ada lima pemain bintang yang bisa diboyong klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, dari hasil penjualan Mike Maignan kelak. Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Setidaknya ada lima pemain bintang yang bisa diboyong klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, dari hasil penjualan Mike Maignan kelak.

INDOSPORT.COM – Setidaknya ada lima pemain bintang yang bisa diboyong klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, dari hasil penjualan Mike Maignan kelak.

Mike Maignan memang kian dekat dengan pintu keluar dari AC Milan karena sederet masalah yang dimiliki oleh kiper berpaspor Prancis itu.

Masalah pertama adalah soal cedera, di mana Mike Maignan kerap absen dari pertandingan-pertandingan AC Milan akibat riwayat medisnya.

Lalu masalah kedua mengenai gaji. Ya, kiper berusia 28 tahun itu dikabarkan ingin memiliki gaji besar yang sulit dipenuhi oleh tim berjuluk Rossoneri itu.

Bahkan soal gaji ini sudah menghadirkan godaan dari berbagai klub seperti Chelsea dan Paris Saint-Germain yang dikenal gencar memberi gaji besar ke pemainnya.

Karena dua masalah itu, ada kemungkinan Maignan bakal dilego oleh AC Milan dengan mahar besar. Nantinya dari hasil penjualan ini, Rossoneri akan memboyong sederet bintang. Siapa saja?

1. Jonathan David

Alih-alih mendatangkan kiper baru dengan harga mahal, AC Milan diyakini akan menggunakan hasil penjualan Maignan yang bisa mencapai triliunan itu untuk memboyong Jonathan David.

AC Milan bisa menjadikan Jonathan David sebagai Marquee Player-nya demi bisa mendapatkan pengganti sepadan untuk Olivier Giroud.

Diketahui, David sendiri punya harga fantastis yakni 60 juta euro. Andai Maignan bisa dijual dengan 80 juta euro, maka hasil penjualannya jelas akan dialihkan ke penyerang Lille itu.

2. Michele Di Gregorio

Kepergian Maignan akan membuat AC Milan membutuhkan kiper baru untuk mengawal di bawah mistar. Ada kemungkinan, Rossoneri memboyong Michele Di Gregorio dari Monza.

Gregorio sejatinya bukanlah kiper bernama besar. Tapi ia menjadi kiper terbaik di Liga Italia saat ini dengan rata-rata penyelamatan 85,7 persen dari total 35 tembakan ke gawang.

Dengan hubungan baik antara AC Milan dan Monza, ada potensi Gregorio akan diboyong untuk mengisi pos yang ditinggalkan Maignan.