Bola Internasional

Link Live Streaming Kualifikasi Euro 2024: Belgia vs Swedia

Senin, 16 Oktober 2023 23:59 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Yves Herman
Tim Nasional Belgia ketika menjalani pertandingan UEFA Nations League melawan Wales di King Baudouin Stadium, Brussels. REUTERS/Yves Herman Copyright: © REUTERS/Yves Herman
Tim Nasional Belgia ketika menjalani pertandingan UEFA Nations League melawan Wales di King Baudouin Stadium, Brussels. REUTERS/Yves Herman

INDOSPORT.COM - Link live streaming kualifikasi Euro 2024 antara Belgia vs Swedia, Selasa (17/10/23) pukul 01.45 WIB.

Ajang Kualifikasi Euro 2024 kembali digelar pada pekan ini. Salah satu laga yang akan tersaji adalah Belgia vs Swedia.

Duel yang akan berkangsung di Stadion Raja Baodouin, Selasa (17/10/23) pukul 01.45 WIB, tersebut diprediksi masih akan tetap menarik kendati kedua tim memiliki misi yang berbeda.

Belgia, yang sudah dipastikan lolos ke Euro 2024 usai mengandaskan Austria 3-2 akhir pekan lalu, tentunya tak lagi memiliki kewajiban untuk menang pada laga ini.

Namun, bukan berarti Romelu Lukaku dkk. tak punya misi pada laga ini. Mereka bisa memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka yang sudah berlangsung dalam 8 pertandingan terakhir.

Skuat besutan Domenico Tedesco tentunya juga tak ingin kalah di kandang. Apalagi, mereka memiliki rekor impresif saat menjamu Swedia di kandang dengan meraih 5 kemenangan dalam 8 kesempatan.

Di sisi lain, Swedia sedang tak dalam performa bagus. Mereka memiliki rekor tandang yang cukup mengecewakan dengan hanya menang 5 kali dari 16 laga tandang terakhir.

Mereka bahkan gagal menang dalam 5 pertemuan terakhir dengan Belgia, dengan menderita 4 kekalahan dan 1 kali imbang. Ini membuat skuat Janne Andersson makin tak diunggulkan dalam pertandingan ini.

Namun, kebutuhan untuk memastikan tiket lolos ke Euro 2024 bisa melecut motivasi Dejan Kulusevski dkk. Apalagi, mereka baru mengemas 6 poin dari 5 pertandingan.

Jika menang, Swedia masih punya peluang untuk lolos, mengingat mereka menyimpan 1 pertandingan lebih banyak dari Austria yang kini bertengger di peringkat kedua.